Selasa, 25 Jul 2017
JPG Today

Wilayah Timur Jabar Tertinggal, Bupati Majalengka Gregetan 

Jumat, 14 Apr 2017 13:29 | editor : Imam Solehudin

Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Wilayah timur Jawa Barat (Jabar) menjadi salah satu wilayah yang jarang tersentuh oleh Pemerintah Provinsi Jabar. Padahal, potensi di wilayah tersebut, yakni Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan terbilang besar. 

Pernyataan tersebut diungkapkan Bupati Majalengka, Sutrisno.  Dia prihatin karena masih banyak yang menganggap bahwa wilayah timur Jabar tak jadi prioritas lantaran jauh dari pusat pemerintahan Jabar.

Salah satu penyebabnya adalah diduga lantaran tak pernah ada gubernur atau wakil gubernur dari wilayah timur.

"Wilayah Timur ini ketinggalan karena sejak merdeka belum ada pemimpin Jabar yang berasal dari timur," jelas Sutrisno yang bakal mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Majalengka ini.

Dia pun gregetan. Bahkan, Sutrisno menyatakan dirinya siap maju perhelatan Pilgub Jabar 2018. Dia mengaku siap mencalonkan sebagai cagub atau cawagub sesuai instruksi partainya saat ini, PDI Perjuangan.

"Spirit saya untuk nyagub itu tak lepas dari persoalan tak meratanya pembangunan di wilayah timur. Padahal Jabar sebagai penyangga ibu kota sudah seharusnya maju dengan pemerataan pembangunan," jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, dirinya siap berjuang demi bisa bersaing dengan calon lainnya pada pesta demokrasi lima tahunan nanti. Jika terpilih, maka yang menjadi prioritas yang harus dibenahi adalah tentang pembangunan yang harus merata.

"Sekarang saya lagi berjuang di tahap awal agar lolos (sebagai bakal calon). Partai saya adalah pemenang dan pemilik pemerintahan, masa iya yang mau dirangkul orang lain. Mau Jabar 1 atau 2, saya siap," tuturnya.

Dia mengklaim bahwa sudah dikenal di 13 kabupaten atau kota yang ada di Jabar. Demi bisa mengikuti kontestasi pilgub, Sutrisno pun gencar memasang baliho dibeberapa daerah untuk meningkatkan popularitasnya.(nif/rmol/mam/JPG)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia