Rabu, 28 Jun 2017
Teknologi

Aplikasi ini Jadi Jembatan Antara Pencari Bakat dengan Talent

Rabu, 12 Apr 2017 20:20 | editor : Fadhil Al Birra

Aplikasi Biyu Talent.

Aplikasi Biyu Talent. (Istimewa)

JawaPos.com - Berbagai aplikasi kreatif terus hadir seiring majunya teknologi. Terbaru hadir aplikasi yang bisa menjadi wadah untuk para talent dan rekruter dalam dunia entertainment bernama Biyu Talent.

Biyu Talent adalah aplikasi berbasis mobile pertama di Indonesia yang menghubungkan para talent dan rekruter di dunia entertainment. Ini adalah wadah untuk menampung orang-orang yang punya bakat, agar mudah menyalurkan bakatnya. Misalnya ada orang yang punya potensi sebagai model, mereka bingung bagaimana caranya menjadi model professional.

"Banyak yang akhirnya mereka keliru. Mungkin dihandle oleh agensi yang tidak benar. Atau belum ketemu rekruter yang tepat," kata Founder dan CEO PT Biyu Digital Indonesia, Yansen Soeyetsen lewat siaran pers kepada JawaPos.com, Rabu (12/4).

Sebaliknya, Yansen menambahkan bahwa rekruter yang bertujuan mencari model juga bisa bergabung dalam aplikasi Biyu Talent. Mereka yang bingung mau mencari model bisa mencari kandidat di aplikasi ini. 

"Model yang tidak harus professional, model yang mulai professional juga bisa. Jangan-jangan cuma dia-dia lagi. Dengan adanya Biyu Talent ini kita harapkan antara si model dengan rektuter itu mereka dapat bertemu secara langsung," jelasnya.

Dalam aplikasi ini, ada sekitar 18 kategori. Mulai dari makeup artis, model, fotografer, fashion stylish, fashion designer, food stylish, drummer, tatto artist, dan lainnya. Ke depan akan lebih banyak kategori lainnya, misalnya blogger hingga kategori jurnalis.

Aplikasi Biyu Talent sudah tersedia di iOs dan Android ini mulai beroperasi dari bulan Desember 2016 lalu. Namun baru soft launching awal tahun ini. Tapi Biyu Talent sudah berhasil memiliki lebih dari 3500 pengguna aktif dalam kurun waktu yang singkat. Jumlah rekruter 280 orang, sedangkan talent mencapai 3500.

"Target kami selama setahun ini penggunanya mencapai 200 ribu. Kami optimis melihat potensinya yang ada sekarang," ujarnya.

Tidak hanya di Indonesia, Biyu Talent juga akan hadir di negara lain, yakni Singapura dan Myanmar. Talent mendapat kesempatan untuk melebarkan sayap, syaratnya harus masuk Biyu premium, yaitu fitur tambahan di Biyu Talent. Untuk bisa masuk fitur ini, akan ada seleksi berdasarkan kepuasan klien, ada rating talent, dan rekruter. (ded/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia