Selasa, 30 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
JPG Today

Nasdem Tak Keberatan Ridwan Kamil Maju dari Jalur Independen

Senin, 10 Apr 2017 06:55 | editor : Imam Solehudin

Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Pascaresmi mendukung Ridwan Kamil, DPW Partai Nasdem Jawa Barat terus melakukan konsolidasi hingga ke akar rumput.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan seluruh jajaran partai mulai dari tingkat kota hingga ranting. 

"Kami sudah bulat memberi dukungan kepada Emil. Saat ini kami terus sosialisasikan Kang Emil. Tiap minggu ada sosialisasi," kata Saan di Hotel Papandayan Jalan Gatot Subroto, Bandung, Minggu(9/4).

"Niat baik Kang Emil, pasti mendapat sambutan positif masyarakat," sambungnya.

Saan mengaku tak ambil pusing terkait gencarnya Emil berkomunikasi dengan partai lain untuk mendapat dukungan.

"NasDem juga berkomunikasi dengan partai-partai lain, karena kita kan perlu koalisasi," tuturnya.

Oleh karena itu, Saan mendukung langkah Emil karena menganggap ini sebagai penguat perjuangannya pada Pilgub Jawa Barat 2018 tersebut. 

"Kami tetap bersinergi," ujarnya.

Disinggung dengan partai mana pihaknya akan berkoalisasi, Saan mengaku sudah menjalin komunikasi dengan partai lain PAN dan PPP."Semuanya kami bangun. Dengan Hanura juga," katanya.

Lebih lanjut dia katakan, Partai NasDem pun mendukung bermunculannya relawan Emil dari kalangan non-partai di berbagai daerah. Menurutnya, ini sebagai hal positif karena semakin banyak masyarakat Jawa Barat yang mendukung arsitek tersebut.

Bahkan, Saan mengaku tidak mempersoalkan jika Emil memenuhi harapan relawan untuk maju melalui jalur perseorangan (independen). "Meski independen, kami akan tetap mendukung," tandasnya.(nif/rmol/mam/JPG)

Alur Cerita Berita

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia