Minggu, 23 Apr 2017
JPG Today

Pilgub Jabar, Deddy Mizwar Sebut 2 Figur Ini Jadi Pedampingnya

Rabu, 05 Apr 2017 04:05

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar belum mau buka-bukaan terkait siapa pendampingnya di Pimilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Ketika ditanya awak media, Demiz-sapaannya- hanya menjawab diplomatis. 

Dia mengatakan siap dengan siapapun dipasangkan. Apakah seorang birokrat, pengusahan atau politisi.  

"Sekarang Enggak apa-apakan. Masih orang-kan. Mau dengan pak Agung (Kadin Jabar) , Pak Iwa Karniwa (Sekda Jabar)dan lainnya," jelas dia saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (4/4).

Menurutnya kedua nama tersebut wajar saja muncul dari berbagai lembaga survei. Namun kepastian siapa yang dicalonkan baru terjawab saat KPU membuka pendaftaran. Bisa saja berbagai isu soal dia berpasangan dengan siapa berubah dan tidak jadi.

"Biasa aja spekulasi orang perkiraan orang. Kita tanggapi wajar saja. Dan bisa saja semuanya enggak jadi. Agung enggak Iwa enggak Deddy juga enggak juga," ujarnya.

Dikatakaannya saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak. Baik itu dengan partai politik maupun lainnya.

"Kami sudah menjalin komunikasi dengan 4 partai politik. Tapi kalau dengan pak Iwa kita hampir setiap hari bertemu. Bahkan dengan pak Agung juga, kemarin kami bertemu tapi tidak membahas pilgub," katanya.

Menurutnya hal itu masih berjalan dinamis, meski demikian siapa pun yang ditakdirkan nanti sebagai pucuk pimpinan Jabar itu sudah tertulis dalam skenario Tuhan. 

"Saya sih menanggapinya biasa saja. Hanya prosesnya seperti apa dengan cara yang baik," ungkapnya.

Hanya saja, lanjutnya, saat ini pihaknya masih konsentrasi pada tanggung jawabnya sebagai wakil Gubernur Jawa Barat. 

"Sekarang fokus kami kerja, ya kerja dulu lah, kan ini masih jadi wakil Gubernur," katanya.

Terkait itu Demiz juga mengklaim bahwa jika dirinya memang akan maju di Pilgub Jabar tidak masalah bagi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

"Saya sama pak gubernur santai santai saja. Kalau maju ya maju. Enggak ada masalah. Makanya saya belum fokus kesana. Kerja dulu," tegasnya.(nif/rmol/mam/JPG)

Alur Cerita Berita

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia