Jumat, 21 Jul 2017
Infotainment

Diet Kenyang Dewi Hughes Berbuah Pujian

Selasa, 04 Apr 2017 09:33 | editor : Yusuf Asyari

Hughes saat menunjukkan aneka sayuran yang diolah menjadi menu diet kenyang

Hughes saat menunjukkan aneka sayuran yang diolah menjadi menu diet kenyang (NORA SAMPURNA/JAWA POS)

JawaPos.com - Wajah dan postur tubuh presenter Desak Made Hugheshia Dewi atau yang akarab disapa Dewi Hughes berubah. Postur tubuh yang biasanya terlihat subur itu tak terlihat.  Hughes menjadi langsing.

Usut punya usut, perempuan kelahiran Tabanan, Bali, 2 Maret 1971, itu sukses menurunkan berat badannya hingga 72 kilogram melalui Diet kenyang. ”Kurang lebih setahun aku berubah seperti ini,” ujar Dewi Hughes di gramedia Central Park, Sabtu (1/4).  

Senyum ceria terlintas dari raut wajah Hughes saat bercerita mengenai perjuangannya itu, banyak yang memujinya dan meminta resepnya. Saking kewalahan satu demi satu kisahnya itu dituangkan dalam Buku'#DietKenyang dengan Cooking Hypnotheraphy'.

”Nantinya, setiap orang bisa eksplorasi menu sendiri,” jelasnya.

Buku yang proses pembuatannya dikebut dalam tiga bulan tersebut memuat 30 varian resep. menunya di-create sendiri dari pengalamannya menerapkan diet kenyang. Nama-nama resep dalam buku #DietKenyang Hughes terdengar manis dan menyentuh.

Contohnya, ada First Love, True Friend, Garden of Hearts, Summer Love, dan banyak lainnya. Selain itu, dilengkapi kisah di baliknya serta penanaman sugesti dalam pikiran. Itulah yang membedakan buku ini dengan buku menu diet lainnya.

”Sambil meracik menu, sambil memasukkan sugesti. Ketika kita menata pikiran dengan baik, perubahan lebih mudah didapatkan,” papar Hughes dilansir INDOPOS (Jawa Pos Group).

Pada prinsipnya, diet kenyang adalah mengonsumsi real food. Yaitu, semua makanan yang diambil dari bumi, tumbuh di tanah, dan disinari matahari. Tanpa melalui pemrosesan yang berlebihan, tidak pakai pengawet, pewarna, pemanis, garam, penyedap. Hughes banyak mengonsumsi buah, sayur, serta kacang-kacangan. Dan, pilihan utamanya jatuh pada buah serta sayuran lokal.

Dalam launching sekaligus book signing yang dimulai pukul 14.00 itu, Hughes juga mendemokan beberapa resep. Di antaranya, First Love yang terdiri atas tomat, stroberi beku, wortel, jeruk nipis, dan jeruk peras kemudian dimasukkan ke dalam slow juicer.

”Tomat adalah buah dengan kandungan vitamin C sangat tinggi. Ini ampuh buat menghalau flu,” ujar Hughes di hadapan audiens yang antusias memenuhi venue acara sejak beberapa jam sebelumnya.

Perempuan 46 tahun kelahiran Bali itu biasa minum First Love di pagi hari. ”Takarannya bukan gelas kecil lho, tapi setengah liter,” tutur dia. Manfaatnya, satu setengah tahun ini dia tak pernah terkena flu.

Berikutnya, racikan True Friend yang terdiri atas sawi, timun, nanas madu, jeruk nipis kupas, dan jahe. ”Saya biasa minum jus sayur saat malam, karena tidak mengandung gula,” ucapnya.

Masih ada dua menu lain yang didemokan yaitu Little Lotus dan Change. Dan, ”bonus” bagi pengunjung launching, mereka berkesempatan mencicipi racikan jus yang dibuat Hughes. ”Happy banget melihat impact diet ini tak hanya buat saya, tapi juga banyak orang. Bahkan ada yang turun 15-25 kilogram dalam sebulan,” paparnya. (ash/yuz/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia