Minggu, 23 Apr 2017
JPG Today

Gerindra: Ridwan Kamil Sebaiknya Bereskan Dulu Kota Bandung 

Kamis, 30 Mar 2017 04:55

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat Sunatra menilai duet Ridwan Kamil dan Oded Muhammad memimpin Kota Bandung sudah cukup berhasil. 

Baik Kang Emil maupun Oded, wali kota dan wakil wali kota Bandung yang diusung PKS serta Gerindra, sudah memberikan tingkat keberhasilan yang baik dalam membangun Kota Kembang. 

Dikatakannya, bahwa hari ini Kota Bandung sudah bagus dilihat dari permukaan. Bandung saat ini sudah "berlipstik" dengan kehadiran taman-taman inspiratif.

"Walaupun dilihat kedalaman Kota Bandung sendiri masih banyak yang kumis (kumuh dan miskin). Maka dari itu saya sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar yang dapilnya kota Bandung ingin mencukur kumis," ungkap Sunatra kepada RMOLJabar. Rabu (29/03).

Karena hari ini, kata dia, Ridwan Kamil belum bisa menghilangkan 375 titik Kumis (golongan kumuh dan miskin).

"Kalau jalan-jalan ke Jalan Braga sudah bersih, tapi coba masuk gang sekitar 300 meter masih kumis itu, kawasan Cicadas juga, kawasan Sukajadi. Kalau di permukaan Asia Afrika, alun-alun sudah oke, tapi yang di pedalaman belum tersentuh," ungkap Sunatra.

Oleh karena itu kata dia, kang Emil secara bertahap sudah berhasil di tiga tahun pertama, dan untuk dua tahun terakhir lanjut dia, Emil harus bisa mengoptimalisasikan dalam membangun Bandung secara keseluruhan.

"Sehingga harapan kami kang Emil jangan dulu ke Pilgub lah, kota Bandung dulu selesaikan, karena warga Bandung masih memerlukan sentuhan tangan Emil, dan tidak salahnya apabila dua periode Emik menuntaskan pembangunan nya di Kota Bandung," tandasnya.(bon/rmol/mam/JPG)

Alur Cerita Berita

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia