Selasa, 25 Jul 2017
JPG Today

Pilgub Jabar, Akar Rumput PDIP Dorong Kader Internal 

Rabu, 29 Mar 2017 06:20 | editor : Imam Solehudin

Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - PDI Perjuangan mulai menggodok sejumlah nama di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang. Sejumlah nama digadang-gadang menjadi kandidat kuat yang bakal diusung PDIP. 

Dari eksternal, muncul sosok Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Kang Emil-sapaanya- diketahui sudah lama dekat dengan partai berlambang Moncong Putih tersebut. 

Sementara di internal partai, ada nama Wakil Ketua Komisi I, TB Hasanuddin dan Abdi Yuhana (Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat). Nama terakhir disebut-sebut punya potensi kuat lantaran didukung akar rumput. 

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Totok Sardjono mengungkapkan, mengusung kader sendiri dalam kontestasi pilkada tentu menjadi sebuah keniscayaan. Kader, yang notabene pilar penting partai, merupakan representasi proses regenerasi kepemimpinan. 

"Tentu kami sangat senang jika di Pilgub Jabar nanti, ada kader yang diusung. Apalagi PDI Perjuangan bisa mengusung sendiri," ujar dia kepada JawaPos.com, tadi malam (28/4). 

Towels-sapaannya- menegaskan, alasannya mendukung kader internal dilandasi rekam jejak si figur. Selama berkiprah di PDIP, dia melihat para rekan sejawatnya mampu menunjukan loyalitas dan integritas kepada partai. 

"Termasuk mampu menerapkan nilai-nilai perjuangan partai. Artinya, kebijakan yang mereka ambil dalam konteks pemerintahan, sejalan dengan visi dan misi partai, berpihak pada wong cilik," beber dia.

Kendati demikian, pria yang juga dikenal sebagai seniman ini menghormati segala keputusan DPP. "Apapun keputusannya, kami semua di bawah akan taat dan siap berjuang siapapun yang diusung partai," pungkasnya.(mam/JPG)  

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia