Minggu, 23 Apr 2017
JPG Today

Dikabarkan Dampingi Deddy Mizwar, Begini Jawaban Istri Aher 

Sabtu, 25 Mar 2017 10:11

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Istri Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani mengaku belum bisa memastikan partai yang bakal mengusungnya dan figur pendampingnya nanti.

Netty mengaku masih menimang-nimang terkait niatnya maju di Pilkada Jabar 2018. 

"Sampai saat ini belum ada partai yang menyatakan bakal mengusung. Kita juga belum pernah ada pembicaraan serius yang mengarah kesana. Tunggu tanggal mainnya saja," ucap Netty kepada awak media usai menghadiri pelantikan Rektor Untag Cirebon, Jumat (24/3). 

Tersiar kabar, Wakil Gubernur,  Deddy Mizwar digadang-gadangkan bakal mendampingi Netty. Saat ditanya mengenai kabar tersebut, Netty mengaku, pihaknya tidak tahu sama sekali. 

"Kata siapa? Saya baru tahu kok, tunggu saja. Nanti kalau sudah dapat bocorannya saya kasih tahu. Sekarang saya sedang fokus ngurusin kasus kekerasan dulu di Jabar," kata politisi PKS itu.

Selain fokus menengani kasus kekerasan, sambung Netty, saat ini dirinya akan fokus untuk mendampingi Aher hingga selesai menjadi Gubernur Jabar. 

"Ibarat pesawat itu, Pak Aher ini mau landing. Saya harus temenin hingga lancar. Ya saya pengennya jadi istri yang baik dan sukses mengelola organisasi," jelasnya.

Karena Netty merupakan istri dari Gubernur Jabar yang sudah menjabat dua kali periode. Kabar majunya Netty pun dianggap seolah menjadi politik dinasti keluarga Aher. Disinggung mengenai hal itu, Netty menjawab dengan santai. Dirinya akan mengikuti mekanisme dan regulasi yang ada.

"Terkait dinasti atau tidak, kalau saya melihat ini soal kapastias seseorang. Ya kalau ada yang mengkaitk-kaitkan hal itu tetap kita hormati. Tapi, selama tidak melanggar aturan, punya kapasitas, kemudian didukung, saya pikir tidak masalah. Tinggal membuktikannya saja," tandasnya.(nif/rmol/mam/JPG)

Alur Cerita Berita

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia