Sabtu, 24 Jun 2017
Metropolitan

Bos JKT48 Ditemukan Bunuh Diri di Kamar Mandi

Rabu, 22 Mar 2017 09:14 | editor : Dhimas Ginanjar

Ungkapan duka cita dari penggemar JKT48 (Twitter @dckysugipranata)

JawaPos.com – Penggemar grup idola JKT48 berduka. Sebab, GM JKT48 Operational Team (JOT) Jiro Inao, 48, meninggal dunia, Selasa (21/3). Dia dikabarkan Polres Metro Tangsel menghembuskan nafas terakhir di kamar mandi rumahnya yang berada di kawasan Pondok Aren, dengan cara gantung diri.

Kasubag Humas Polres Metro Tangsel AKP Mansuri saat dihubungi JawaPos.com mengatakan, kematian Jiro yang merupakan warga Jepang diketahui oleh pembantunya, Suryati. Saat itu, dia diminta istri Jiro untuk mencari. Sebab, dicari-cari tidak ketemu tetapi pintu kamar korban terkunci.

’’Suryati menemukan jasad korban sekitar pukul 17.00 WIB,’’ kata Mansuri.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sekitar pukul 15.00 WIB adalah pertemuan terakhir Suryati dengan pria yang akrab disapa Jiro-san itu. Korban disebutnya masih tampak biasa-biasa saja. Tidak ada aktifitas yang aneh. Bahkan, Jiro sempat menjemput anaknya pulang sekolah. 

’’Pada pukul 17.00 WIB, anaknya mencoba mengetuk kamar korban, tapi tidak direspons. Lalu istri Jiro juga baru pulang bekerja dan mencari-cari Jiro,’’ sambung dia.

Jiro (kiri) dan Jessica Veranda saat kompetisi janken pada pertengahan 2016. Foto ini terdapat di buku Laptime JKT48 Lima Tahun Penuh Cerita yang ditulis wartawan Jawa Pos Dhimas Ginanjar.

Jiro (kiri) dan Jessica Veranda saat kompetisi janken pada pertengahan 2016. Foto ini terdapat di buku Laptime JKT48 Lima Tahun Penuh Cerita yang ditulis wartawan Jawa Pos Dhimas Ginanjar. (Dhimas Ginanjar/Jawa Pos)

Nah, lantaran tak kunjung keluar dari kamar, Suryati diperintahkan untuk mengecek dari balik jendela. Begitu terkejutnya dia saat melihat majikannya tewas tergantung di kamar mandi. Menurut Mansuri, korban sempat ditolong dan dilarikan ke Rumah Sakit Premier Bintaro, tapi nyawanya sudah tak tertolong lagi.

’’Korban sudah dibawa kepada keluarga, dugaan bunuh dirinya masih kita dalami,’’ ucapnya.

Kematian Jiro direspon cepat oleh kolega bisnis JKT48, yakni HITS Record. Label rekaman yang menaungi JKT48 itu mengunggah ucapan bela sungkawa melalui akun twitter @HITSRec. ’’Turut berduka cita kepada Jiro Inao bagian keluarga dari @officialJKT48 beserta sanak saudara keluarga yang ditinggalkan. Tuhan berkati,’’ tulis akun itu.

Penggemar JKT48 juga mengucapkan bela sungkawa terhadap orang yang punya andil besar membesarkan grup idola itu. Bahkan, nama Jiro-san menjadi trending topic di Twitter Indonesia. ’’Semoga Om Jiro tenang dsana... So longgggg...,’’ tulis akun @Adhisty_Shinta.

Fans lainnya, @auliaandzhar menyebut kepergian Jiro bakal membawa kangen suasana panggung JKT48. Sebab, selama ini dia dikenal sebagai sosok yang membuat penggemar degdegan karena pengumuman-pengumumannya. ’’Rest In Peace Jiro san. Bakal kangen suara khas nya pas pengumuman di akhir konser atau HS (handshake),’’ tulisnya.

Sally Ruth Hutapea melalui akun Twitter @sellysally juga ikut melepas kepergian Jiro Inao. Dia ikut di konser JKT48 Believe yang diadakan di Ciputra Hall Surabaya. Itu momen terakhir kali dia melihat Jiro. ’’RIP Jiro Inao.. padahal baru kemaren sabtu neriakin namanya.. semoga tenang disana,’’ katanya.

Penggemar JKT48 banyak yang menyampaikan ucapan duka cita dengan kata So Long. Itu adalah judul lagu dari single ke-16 JKT48 yang baru dirilis pada awal Maret. Sejatinya, lagu tersebut didedikasikan untuk kelulusan Jessica Veranda. ’’Lagu ini ternyata tdk hanya untuk kelulusan Veranda, tetapi jg kepergian JKT48's OT. So long. Rest in peace mr Jiro san,’’ tulis Rudy lewat akun @roodiirudy. So Long! Jiro. (elf/dim/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia