Selasa, 30 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
JPG Today

Gerindra Tolak Usung Ridwan Kami Lagi 

Selasa, 21 Mar 2017 20:25 | editor : Imam Solehudin

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Partai Gerindra rupanya benar-benar tak lagi tertarik dengan sosok Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Mereka memastikan tak bakal mendukung Emil-sapaan Ridwan Kamil- di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

Selain sudah didukung oleh partai lain, Gerindra memiliki mekanisme dalam memilih bakal calon kepala daerahnya.

"Kan Nasdem mensyaratkan tiga kepada Emil (sapaan Ridwan Kamil), salah satunya mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019. Sementara sesuai dengan komitmen partai, kami tidak bisa. Otomatis, kami tidak mungkin mengusung Kang Emil," kata Ketua Badan Pemenangan 

Pemilihan Umum Daerah Partai Gerindra Jabar Sunatra, di Gedung DPRD Jabar, Selasa (21/3).

Apalagi, pihaknya baru melakukan mekanisme penjaringan seperti ditetapkan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, pada pertengahan April mendatang. Ada dua tahap dalam penjaringan itu, yakni tes kelayakan dan survei. 

Nantinya nama bakal calon bakal diserahkan ke DPP untuk ditetapkan sebagai calon gubernur partai tersebut. "Mungkin setelah lebaran akan ada calon definitif," ucap Sunatra.

Untuk mencalonkan pada pemilihan gubernur mendatang, Gerindra mau tak mau harus berkoalisi dengan partai lain, mengingat kurangnya jumlah kursi sebagai syarat pengusungan. 

Saat ini, Gerindra memiliki 11 kursi di legislatif, sementara syarat pencalonan adalah 20 kursi."Saat ini kami sudah melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya, diantaranya PKS," tandasnya.(nif/rmol/mam/JPG)

Alur Cerita Berita

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia