Sabtu, 25 Mar 2017
Pemilihan

Wejangan Gus Solah untuk Anies-Sandi 

Selasa, 21 Mar 2017 08:45

Paslon nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Paslon nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menyambangi kediaman KH Salahuddin Wahid Senin (20/3) malam.

Pada pertemuan tersebut, Gus Solah-sapaannya Salahuddin Wahid- memberikan nasihat agar tetap menjaga persatuan selama Pilgub Jakarta berlangsung maupun setelahnya.

"Kita harus berusaha dan menjaga ketika pemilihan dan setelah pemilihan tentu kan? Kita tidak ingin bangsa kita terpecah karena pilkada, saya pikir," ucap Gus Solah di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. 

Adik kandung Gus Dur itu mengaku mengenal baik pasangan Anies-Sandi. Kegiatan silaturahim ini, sambungnya, merupakan dialog untuk mendengarkan pengalaman Anies-Sandi selama menjalani Pilgub DKI Jakarta.

"Kami silaturahmi. Dua kawan ini memang saya kenal lama. Dua orang ini pernah menginap di (pondok pesantren) Tebuireng. Mereka bercerita pengalaman kemarin betapa beratnya menjalani kampanye. Kepala di bawah, kaki di atas," ungkap Gus Solah.

Sementara, Anies sendiri mengaku nasihat Gus Solah tentang persatuan dan kebersamaan sangat penting untuk diwujudkan.Untuk itu, Anies berharap, Pilgub Jakarta dapat berjalan jujur, adil dan demokratis.

"Kita ingin agar kebersamaan, itu pesan Gus Solah tadi, persatuan dijaga. Dan kami Insyaallah jaga amanat itu," ucap Anies.

Sementara, Sandiaga Uno menceritakan ketika dulu dirinya pernah tidur di kamar KH Hasyim Asy'ari, saat berkunjung ke ponpes Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.(prs/rmol/mam/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia