Senin, 21 Aug 2017
Sepakbola Indonesia

Persiba Isyaratkan Segera Gelar TC di Malang

Selasa, 21 Mar 2017 04:52 | editor : Agustinus Edy Pramana

Persiba berharap pekan depan segera terbang ke Malang

Persiba berharap pekan depan segera terbang ke Malang (Paksi Sandang Prabowo/Kaltim Post)

JawaPos.com - Persiba Balikpapan isyratkan segera gelar TC di Malang. Mereka menargetkan merampungkan perburuan pemain pekan ini. Dua posisi kosong, gelandang dan striker dipastikan terisi seiring kedatangan dua pemain baru dari Padang dan Makassar.

Kendati masih akan menjalani proses seleksi, dua pemain tersebut kemungkinan besar digaet. Pasalnya, sebelum memanggil keduanya, pelatih Persiba, Timo Scheunemann sudah menerapkan praseleksi dengan memantau perkembangan pemain beberapa tahun terakhir.

“Saya punya target, paling lama minggu ini tim sudah terbentuk. Artinya, tidak ada lagi pemain keluar masuk,” beber Timo seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Itu menjadi jalan bagi tim pelatih menggelar training center (TC) di Batu, Malang. Diketahui, manajemen hanya memberi izin ketika proses perekrutan pemain sudah rampung. “Kalau pemain lengkap, minggu depan, kami bisa TC di Malang. Kami perlu berangkat ke Malang karena harus banyak menggelar uji coba dengan tim sepadan,” tuturnya.

Saat ini, sudah ada dua tim siap menjajal kekuatan Absor Fauzi cs, yakni Persatu Tuban dan Gresik United. “Arema FC juga memberi sinyal bersedia uji coba dengan kami. Jadi, kemungkinan kami tiga kali uji coba selama di Batu,” imbuhnya.

Selain memuluskan rencana TC di Malang, kelengkapan pemain juga untuk memaksimalkan program persiapan yang sudah memasuki tahap akhir, fokus pematangan strategi. Idealnya, pemain baru membutuhkan waktu tiga minggu untuk mengenal taktik. Juga karakter rekan-rekannya.

“Tapi, mereka tetap diseleksi. Kalau tidak sesuai harapan, kami akan memaksimalkan pemain yang ada,” pungkasnya. (ndu/bby/k11/epr/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia