Kamis, 27 Apr 2017
Sepakbola Indonesia

PSM Agendakan Uji Coba Lawan Empat Tim Liga 1

Senin, 20 Mar 2017 23:57 | editor : Irawan Dwi Ismunanto

PSM bersiap melakoni uji coba melawan Persija dan Persipura di Makassar.

PSM bersiap melakoni uji coba melawan Persija dan Persipura di Makassar. (Abadi Thamrin/Fajar)

JawaPos.com - Pelatih PSM, Robert Alberts, sudah mengantongi tim selevel yang rencananya akan dihadapi di laga uji coba pramusim. Kekuatan Persija dan Persipura akan dijajal di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar. 

Robert bilang, laga uji coba digelar tiga kali. Selain Persipura dan Persija, tim lain yang masuk radar untuk menjajal kemampuan pasukannya yakni Barito Putera dan Persiba Balikpapan.

Belum ada alasan pasti mengapa pelatih Belanda itu merekomendasikan tim-tim tersebut. "Kita akan melawan tim selevel. Semua uji coba kita gelar di sini (Makassar)," ujarnya dilansir Fajar Online (Jawa Pos Group), Minggu (19/3).

Mengenai laga uji coba, manajemen masih berupaya melalukan komunikasi dengan klub yang akan menjadi lawan PSM. CEO PSM Munafri Arifuddin akan berupaya merealisasikan rencana tim pelatih. Kata Munafri, kekuatan Rasyid Bakri dkk memang sudah saatnya diuji. "Tentu saja, rencana uji coba ini akan kita upayakan," akunya.

Uji perdana PSM rencana digelar pada 25 Maret. Robert mau tim yang dihadapi merupakan kontenstan Liga 1 wakil Kalimantan, Barito Putera atau Persiba. Kemudian pada 1 April dan 5 April, Pasukan Ramang menjajal ketangguhan, Persija dan Persipura. 

Tanggapan uji coba itu direspons bagus oleh Persija. Melalui Media Officer, Mozes Sosa menyambut baik rencana PSM. Hanya saja mengenai waktu uji coba, kata dia, harus menyesuaikan dengan program tim pelatih Macan Kemayoran. 

"Tentu ini tawaran menarik dan tim kami siap menghadapi PSM. Apalagi Persija juga mengangendakan untuk menjajal kemampuan tim selevel," pungkasnya. (tam/ira/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia