Kamis, 25 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
Sepakbola Indonesia

Pemain Muda PSM Bertekad Lolos Seleksi Timnas U-19

Senin, 20 Mar 2017 23:41 | editor : Irawan Dwi Ismunanto

Nur Hidayat bertekad bisa memikat hati pelatih Timnas U-19, Indra SJafri, saat TC di Cijantung.

Nur Hidayat bertekad bisa memikat hati pelatih Timnas U-19, Indra SJafri, saat TC di Cijantung. (Fajaronline/JPG)

JawaPos.com - Di antara 35 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Camp (TC) Timnas U-19 Indonesia, ada tiga pemain asal PSM, salah satunya Nur Hidayat. 

Hidayat menjadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih Indra SJafri untuk mengikuti TC di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, pada 20 Maret hingga 6 April. Selain Hidayat, masih ada dua pemain lagi asal Sulsel yang dipanggil, yakni penjaga gawang Harlan Suardi dan Bek Juliano.

Ketiga pemain tersebut telah berangkat kemarin (19/3) siang untuk bergabung dengan 32 pemain lain dari seluruh penjuru Indonesia.

Kata Indra Sjafri, proses TC ini masih menjadi tahap seleksi melihat pemain yang dipanggil juga masih tergolong banyak dan juga masih akan memanggil 12 pemain yang merumput diluar negeri. Kendati demikian, dia enggan membeberkan berapa pemain yang akan dipilihnya.

"Semua masih dalam proses seleksi, kita lihat kualitas mereka dulu saat TC baru bisa menentukan skuad yang dibutuhkan," kata Indra Sjafri diberitakan Fajar Online (Jawa Pos Group), Minggu (19/3/2017).

Sementara, Hidayat mengaku bangga bisa dipanggil memeprkuat Timnas U-19. Pemain mdua berbakat milik PSM itu sebetulnya tidak menyangka bisa dipanggil. Namun, dia kini terpacu dengan dipanggilnya rekan setim di PSM, Asnawi Mangkualam, yang tembus skuad Timnas U-22 Indonesia di bawah asuhan Pelatih Luis Milla.

"Semoga bisa lolos, mengikuti jejak sahabat saya (Asnawi, Red) tentu sangat bangga bisa memperkuat timnas," sebut Hidayat.

Asisten Pelatih PSM, Imran Amirullah tak meragukan kemampuan Hidayat. Dia menilai Hidayat mampu bersaing di Timnas. "Dia pemain bagus dan punya potensi. Kerja keras dan buktikan kalau kamu layak terpilih di timnas," tegas Imran.

Proses pemanggilan yang dilakukan Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi ajang AFC U-18 Championship, 4 hingga 17 September mendatang. (tam/ira/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia