Sabtu, 29 Apr 2017
Infotainment

Hans Virgoro Di Balik Indahnya Perhiasan Krisdayanti

Senin, 20 Mar 2017 21:50 | editor : Mochamad Nur

JawaPos.com - Desainer perhiasan, Hans Virgoro adalah salah satu faktor di balik sempurnanya penampilan penyanyi, Krisdayanti. Dia kerap membuat perghiasan untuk menunjang penampilan sang diva pop tersebut.

Hans Virgoro adalah desainer perhiasan yang memulai karier secara otodidak. Pada awalnya, dia sebenarnya menginginkan menjadi seorang desainer pakaian. Namun seiring berjalannya waktu, cowok 28 tahun itu memilih fokus merancang perhiasan sejak dua tahun lalu.

"Awalnya pengin disain busana, tapi pas nyoba disain jewelry jadi suka dan mulai fokus," kata Hans Virgoro saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (20/3).

Semenjak saat itu, pria asal Samarinda ini mulai meniti karier sebagai desainer perhiasan. Hans mengembangkan karya-karyanya untuk dipamerkan dan diperjualbelikan. Pada suatu saat dia pun berkesempatan berkenalan dengan Krisdayanti yang kebetulan membutuhkan perancang perhiasan. 

"Dipakai ke Krisdayanti, kemudian dia suka dan jadi banyak langganan, apalagi dari kalangan artis," jelasnya.

Krisdayanti pun memperlihatkan ketertarikannya pada disain-disain perhiasan yang dibuat Hans Virgoro. Kemudian mereka pun kerap menjalin kerjasama untuk masalah perhiasan, seperti diamond.

"Mbak KD selalu minta didisain perhiasan untuk penampilannya. Terbaru sekaligus paling menantang yakni pas bikin perhiasan buat KD konser di Kuala Lumpur. Dia minta spesial disain karena harus menyatukan konsep dengan pakaiannya," ucap Hans.

Efek kerja sama itu ternyata luar biasa bagi karier Hans Virgoro. Dia kemudian banyak mendapat pelanggan. Mulai dari artis hingga ke sosialita. Kalangan selebriti yang sering ditangani Hans seperti Yuni Shara, Iis Dahlia, Olla Ramlan, Jessica Iskandar, dan lainnya.

Menurut Hans, salah satu unggulan yang membuatnya disenangi klien adalah soal disain. Dia mengatakan bahwa dirinya selalu mengerjakan disain perhiasan sesuai karakter dan apa yang cocok dengan konsumen. Baik untuk digunakan dalam acara penting atau pun harian.

Soal pengerjaan sendiri, Hans memakan waktu seminggu hingga sebulan untuk membuat perhiasan. Mulai dari mendisain hingga membuatnya. Bahan yang digunakan pun bermacam-macam seperti diamond dan lainnya. Hans Virgoro Jewelry mematok harga mulai dari Rp 10 juta hingga ratusan juta untuk satu disain yang dia rancang. Semuanya tergantung bahan dan kesulitan sebuah disain. (ded/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia