Senin, 21 Aug 2017
Sepakbola Indonesia

Diperiksa Kejati, Dahlan Malah Ditanya Soal Persebaya

Senin, 20 Mar 2017 19:09 | editor : Thomas Kukuh

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan berfoto bersama para wartawan di Kejati Jatim, Senin (20/3). (EKO PRIYONO/JAWA POS)

JawaPos.com - Dahlan Iskan tak bisa dipisahkan dengan Persebaya dan Bonek. Citra itu begitu lekat karena kesuksesan Dahlan selama menjadi Ketua Umum Persebaya. Seperti yang terjadi di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Senin (20/3). Di sana sebenarnya Dahlan menjalani pemeriksaan dalam kasus mobil listrik. Namun para awak media justru banyak meminta komentar Dahlan terkait pertandingan Homecoming Game, Persebaya versus PSIS, Minggu (19/3). 

“Pak bagaimana pertandingan kemarin?” tanya salah seorang pewarta. Dahlan dengan ganyeng ngobrol tentang Persebaya dan Bonek. Dia juga membahas loyalitas luar biasa para Bonek agar bisa datang ke stadion. 

“Saya tadi ditunjukan foto oleh seorang wartawan. Luar biasa Bonek-bonek sampai harus lewat pematang tambak karena macetnya jalan akses menuju stadion,’’ kata Mantan Menteri BUMN itu. Menurut dia, kemacetan itu banyak disumbang oleh suporter yang memarkir kendaraannya di sekitar jalan akses menuju stadion. Tidak hanya meminta statemen, para pewarta yang datang ke Kejati juga meminta foto bersama Dahlan.

Dahlan memang menyempatkan hadir dalam Homecoming Game yang digelar di Gelora Bung Tomo. Saat datang ke stadion, bapak dua anak itu banyak dikerubuti para suporter. Tahu dikerubuti Bonek, Dahlan sengaja membuka kaca mobilnya untuk menyapa para suporter. 

“Yo opo rek pertandingane mau, opo sing kurang?’’ tanya Dahlan. ’’Tengahe kurang. Tuku Maitimo (Raphael Maitimo), Pak,’’ seru salah seorang suporter yang berada di samping mobil Dahlan. Tak sedikit para suporter memanfaatkan momen itu untuk berswa foto dengan Dahlan. ’’Pak Dahlan mugi urusane lancar nggih,’’ ucap bonek asal Demak, Erik Iriawan.(gun/jpg)

MASIH BONEK: Mantan Ketua Umum Persebaya Dahlan Iskan bersama Baktiar, suporter asal Dupak saat menikmati pertandingan di GBT, Minggu (19/3).

MASIH BONEK: Mantan Ketua Umum Persebaya Dahlan Iskan bersama Baktiar, suporter asal Dupak saat menikmati pertandingan di GBT, Minggu (19/3). (SITI NASIY'AH for JAWAPOS.com)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia