Senin, 27 Mar 2017
All Sports

Jatim Jaring 36 Petarung untuk POPNAS

Senin, 20 Mar 2017 18:53

Seleksi Tarung Derajat Jatim untuk ajang POPNAS.

Seleksi Tarung Derajat Jatim untuk ajang POPNAS. (M. Syafaruddin/JawaPos.com)

JawaPos.com - Sebanyak 36 petarung muda terjaring dalam seleksi tim tarung derajat Jawa Timur (Jatim) proyeksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2017, September mendatang di Semarang. Ke-36 petarung ini akan mengikuti seleksi tahap kedua yang digelar lebih ketat.

Total ada 88 petarung muda dari 15 Pengcab Keluarga Tarung Derajat (KODRAT) se-Jatim yang mengikuti seleksi Minggu (19/3) kemarin. Nantinya ke-36 atlet yang lolos seleksi akan terbagi menjadi dua, yaitu tim inti dan tim pelapis.

"Tim inti ada 19 atlet. Nantinya tetap akan kita berlakukan sistem promosi degradasi hinggi menjelang POPNAS nanti. Meski sudah lolos tapi kalau tidak latihan pasti posisi bisa digantikan atlet lain," ucap Ketua Harian Pengprov Kodrat Jatim Erwin H. Poedjono.

Pada April mendatang, atlet yang lolos seleksi akan diuji dalam turnamen Piala Wali Kota Surabaya. "Ini event pelajar sekalian kita gunakan untuk melihat perkembangan atlet. Kalau lolos seleksi tapi di Piala Walikota tampil buruk, pasti kita degrdasi," tegas Erwin.

Sementara itu Ketua Umum Pengprov Kodrat Jatim Bambang Haryo berpesan agar petarung muda yang lolos untuk menjaga kondisi. "Bagi yang lolos harus menjaga dan meningkatkan kemampuan. Yang belum masih ada kesempatan lagi," ucapnya. (saf/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia