Sabtu, 24 Jun 2017
Bola

Meski Berlabel Bintang, Essien Tetap Respek kepada Pemain Persib

Minggu, 19 Mar 2017 11:54 | editor : Irawan Dwi Ismunanto

Michael Essien dinilai sebagai pria yang ramah dan tak angkuh meski berlabel bintang.

Michael Essien dinilai sebagai pria yang ramah dan tak angkuh meski berlabel bintang. (Riana Setiawan/Radar Bandung)

JawaPos.com - Kiper Persib, I Made Wirawan, punya kesan tersendiri dengan kedatangan Michael Essien. Menurutnya, Essien tetap sosok yang rendah hati meski berlabel bintang. Dia pun tetap menaruh respek kepada para penggawa Maung Bandung.

Essien dinilai bukan pemain yang angkuh meski sudah melanglang ke berbagai klub papan atas Eropa dan meraih banyak gelar. Seperti diketahui, pemain asal Ghana itu pernah membela Olympique Lyonnais, Chelsea, Real Madrid, hingga AC Milan.

"Dia pemain dunia tapi sangat ramah. Tidak memperlihatkan jika dia bintang, dia respek kepada kita pemain juga. Itu kesan yang saya rasa pertama bertemu," kata kiper asal Bali ini di laman Persib.

Made merupakan salah satu pemain yang menyempatkan selfie bersama Essien. Diakuinya, meskipun bukan satu-satunya pemain bintang yang difavoritkannnya, namun Essien tetap pemain top yang punya nama dan pasti banyak yang ingin berfoto bersama.

Made pun menilai hadirnya Essien bisa menambah kekuatan timnya untuk mengarungi Liga 1 yang rencana bergulir, 15 April mendatang. Dia pun akan membantu bersama teman-temannya untuk bisa mempercepat proses adaptasi sepakbola Indonesia.

"Harapannya tentu bisa cepat beradaptasi, karena akan banyak berbeda, karakter kompetisi, gaya bermain atau hal lainnya," tutupnya. (ira/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia