Selasa, 25 Jul 2017
JPG Today

Elite Gerindra Curhat, Ridwan Kamil Tak Perhatikan Partai 

Sabtu, 18 Mar 2017 08:50 | editor : Imam Solehudin

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Dok.JawaPos)

JawaPos.com - Partai Gerindra ragu mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Mereka mempertanyakan integritas dan etika politik Kang Emil-sapaannya-.  

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Gerindra Jabar, Sunatra, pengalaman membuktikan bahwa Emil seperti meninggalkan partai pascamenang Pilkada Bandung. 

"Setelah jadi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil tidak memperhatikan Partai Gerindra dan tidak menjalankan komitmen partai," ujar dia sebagaimana dilansir Rmol Jabar (Grup Jawa Pos). 

"Dulu saat pencalonan Wali Kota Bandung, Kang Emil diusung oleh Gerindra, itupun karena ada komitmen partai yang dilakukan. Tetapi setelah jadi ternyata kang Emil keluar dari komitment dan visi misi partai Gerindra," lanjut dia. 

Menurutnya hal itu sangat disayangkan terlebih sebagai tokoh politik tentunya Ridwan Kamil harus memegang teguh komitmen. 

"Integritas politik sebagai politisi itu sangat penting dan harus jelas komitmennya, seorang politisi itu harus ada pembeda dengan politisi lain, itu namanya komitmen, integritas. Mengapa Bung Karno disegani dunia, karena dia punya integritas, amerika juga di lawan. Apalagi integritas itu berhubungan dengan trust, politisi jaman pendahuluan kita, sampai keluar masuk penjara, itu karena mempertahankan integritas, berani mengambil resiko dan punya prinsip," jelasnya. 

Oleh karena itulah lanjutnya, saat ini seiring dengan rencana majunya Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar 2018, menjadi bahan pertanyaan dari para kader Partai Gerindra. 

"Tentunya itu menjadi pertanyaan para kader Gerindra, apalagi kalau partai Gerindra akan mengusungnya kembali,"pungkansya.(jar/rmol/mam/JPG)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia