Sabtu, 24 Jun 2017
Music & Movie

Laptime JKT48: Lima Tahun Penuh Cerita

Jumat, 17 Mar 2017 19:40 | editor : Ilham Safutra

Dhimas Ginanjar, penulis buku Laptime JKT48: Lima Tahun Penuh Cerita, saat launching di Jakarta, Jumat (17/3).

Dhimas Ginanjar, penulis buku Laptime JKT48: Lima Tahun Penuh Cerita, saat launching di Jakarta, Jumat (17/3). (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

JawaPos.com - Bertahan selama lima tahun bukan perkara yang mudah bagi sebuah grup vokal seperti JKT48. Apalagi dalam lima tahun itu JKT48 tidak pernah sekalipun vakum dalam dunia hiburan.  Hal itu dibuktikan secara berkelanjutan. Grup idola anak muda yang saat ini berisikan 66 member itu memiliki 15 single.

Dalam kurun waktu 2011 hingga akhir 2016, JKT48 juga sudah memiliki dua album dan pertunjukan rutin di teater yang hampir setiap hari digelar. Banyak cerita menarik yang mewarnai perjalanan grup yang baru saja merilis single ke-16 berjudul So Long! itu.

Perjalanan selama lima tahun itu terangkum dalam sebuah buku karya Jurnalis Jawa Pos Dhimas Ginanjar berjudul "Laptime JKT 48: Lima Tahun Penuh Cerita".

Buku ini disusun dengan konsep bak mesin waktu berisi momen-momen penting yang pernah dijalani oleh JKT48 lengkap dengan foto saat itu. Lewat buku ini, penggemar diajak untuk mengenang kembali perjalanan JKT48 dari awal kemunculan hingga lima tahun yang ditutup dengan lulusnya Haruka Nakagawa.

Buku ini juga bisa membantu mereka yang baru ingin tahu lebih dekat mengenai JKT 48, sebab dikemas dengan bahasa yang menarik dan ringan.

"Perjuangan member JKT 48 untuk mencapai posisi saat ini tidak mudah. Jangan sampai penggemar yang selalu mendampingi perkembangan mereka melewati dan melupakan momen penting itu," kata Dhimas dalam peluncuran buku di Gramedia, Matraman, Jakarta, Jumat (17/3).

Dari buku ini, kata Dhimas, penggemar bisa merunut lagi apa yang pernah mereka lakukan bersama JKT 48. Buku yang disusun selama dua tahun ini terinspirasi oleh lagu Laptime Masa Remaja yang bisa didengar di album Mahagita dan JKT 48 Festival Greatest Hits yang dirilis 22 Februari 2017. Lagu itu menceritakan semangat remaja untuk melakukan sesuatu, sama seperti para member JKT 48 selama ini.

Mereka sedang berlomba untuk menjadi idola. Basah keringat di atas panggung untuk memberikan pertunjukan terbaik bagi penggemar. "Buku ini menjadi catatan atas rekor atau pencapaian mereka. Mereka sudah berjuang dan buku ini didedikasikan untuk kerja keras mereka," kata Dhimas.

Laptime JKT 48: Lima Tahun Penuh Cerita berisikan 200 halaman penuh kenangan, tidak kurang dari 100 momen penting, dan didukung lebih dari 400 foto. Menariknya, GM Teater JKT 48 yang juga Kapten Tim Melody Nurramdhani Laksani memberikan catatan di beberapa peristiwa. Catatan itu dia sampaikan melalui tulisan tangan.

Tidak hanya itu, sebanyak 200 penggemar juga sudah memiliki memorable book yang dilengkapi dengan tanda tangan member JKT 48. Buku edisi ini terbatas dan dapat dipesan melalui mekanisme pre order. Terhitung mulai 20 Maret 2017 buku mulai tersedia di toko buku Gramedia seharga Rp 150 ribu. (cr1/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia