Jumat, 31 Mar 2017
Teknologi

Cobain Nih Foodish Market, Cocok untuk yang Hobi Masak

Kamis, 16 Mar 2017 18:15

Para Startup saat memaparkan profil mereka.

Para Startup saat memaparkan profil mereka. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

JawaPos.com - Berjualan di toko atau kios mulai ditinggalkan sekarang ini. Para penjual lebih mengandalkan situs online untuk berbisnis. Begitu juga bagi anak muda bisa dengan cepat membuka pasar lewat media digital. Seperti yang dilakukan siswa di Purwadhika Startup and Coding School. Mereka menjadi wirausahawan teknologi baru yang terus bermunculan.

Salah satunya Foodish Market. Sebuah pasar online ini memberikan wadah bagi siapa saja yang hobi masak dan ingin jualan tetapi sulit mencari lahan pemasarannya. Mereka hadir dengan teknologi digital bagi siapa saja yang menaruh perhatian pada industri kuliner.

"Misalnya ibu-ibu kegiatan arisan atau ulang tahun tapi malas masak. Bisa pesan di kami sampai 30 hari ke depan. Kalau ojek online kan hari ini kalau kami bisa pesan dulu lalu selama 30 hari ke depan," kata CEO Foodish Market, Aarin Christoper di BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (16/3).

Dia menggandeng pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang masih pemula atau belum eksisting agar para ibu rumah tangga khususnya memperoleh penghasilan. Aaron menjelaskan para ibu rumah tangga bisa sambil memasak, berjualan, tanpa harus mengeluarkan risiko dengan modal yang besar. Dia mengincar generasi milenial zaman sekarang yang malas masak dan tinggal pesan jika ingin makan.

"Kalau buka kios kan mahal. Resikonya gede. Platform online tanpa takut rugi, kami juga buka jasa untuk branding dan fotografi makanannya supaya bisa ngiler siapa saja yang melihat fotonya. Kami kerja sama dengan pihak ketiga untuk delivery," ungkap Aaron.

Kemudian wirausahawan digital startup lainnya adalah Hobinesia. Platform online ini menyasar hobi masyarakat yang selalu rela mengeluarkan kocek berapa saja untuk melakukan hobi yang disuka.

"Semua orang pasti punya hobi. Untuk hobi semua pasti sangat loyal. Misalnya orang suka batu pun pasti keluarin berapa saja biayanya, kami manfaatkan peluang ini," kata Co Founder Hobinesia, Steven Armandho. (cr1/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia