Minggu, 20 Aug 2017
Otomotif

UD Trucks Andalkan Telematics

Rabu, 15 Mar 2017 19:04 | editor : Miftakhul F.S

MELAJU: Presdir UD Trucks Indonesia Valery Muyard (kiri) dan Chief Operating Officer Astra International UD Trucks Sales Operations Winarto Martono.

MELAJU: Presdir UD Trucks Indonesia Valery Muyard (kiri) dan Chief Operating Officer Astra International UD Trucks Sales Operations Winarto Martono. (Frizal/Jawa Pos)

JawaPos.com- Sejak produk diluncurkan pada September tahun lalu, penjualan UD Trucks Quester terus meningkat. Kendaraan niaga yang diproduksi PT Volvo Indonesia tersebut mengandalkan teknologi telematics untuk menarik minat pengguna.

Service Product Manager PT Volvo Indonesia Nathan Simatupang menyatakan, mulai 2017, semua unit UD Trucks dilengkapi dengan layanan telematics selama setahun. ”Dengan telematics, kami bisa mengetahui posisi dan kecepatan kendaraan. Bahkan, kebiasaan pengendara di dalam kabin bisa dipantau,” ujarnya.

Hingga kini, penjualan UD Trucks Quester dengan layanan telematics mencapai 160 unit. ”Kami menargetkan produksi 2017 bisa mencapai 2.000 unit, lebih tinggi dari tahun lalu yang hanya 1.300 unit,” kata Nathan.

Pulau Jawa masih menjadi kontributor terbesar penjualan truk yang didesain untuk pengembangan bisnis itu. ”Pulau Jawa memiliki fasilitas jalan raya yang bagus sehingga sering digunakan sebagai jalur distribusi barang dengan menggunakan truk,” katanya.

Nathan menuturkan, konsumen UD Trucks Quester rata-rata berasal dari perusahaan logistik, konstruksi, semen, pertambangan, hingga minyak dan gas. ”Tipe truk yang saat ini paling tinggi penjualannya adalah kontainer,” terangnya. (pus/c25/sof)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia