Selasa, 30 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
JPG Today

Efek DKI, PKS Gandeng Gerindra di Pilkada Jabar 

Jumat, 03 Mar 2017 06:58 | editor : Imam Solehudin

Ilustrasi (Dok.JawaPo)

JawaPos.com - Koalisi Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada DKI Jakarta nampaknya bakal berlanjut di Jawa Barat. Kubu PKS cukup puas dengan solidnya bekerja sama dengan Gerindra. Alhasil, mereka berencana melanjutkan hal tersebut di Pilkada Jabar 2018 mendatang.  

"Ya koalisi Pilgub DKI akan dibawa ke Pilgub Jabar, karena koalisi ini terbukti paling berpeluang menang," ujar Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu, di Bandung, Kamis (2/3).

Menurutnya, PKS dan Gerindra memiliki pandangan politik yang sama. Terlebih kedekatan PKS dengan Gerindra juga sudah terjalin baik di tingkat Jawa Barat."Jadi kemungkinan besar koalisi dengan Gerindra lagi," kata Syaikhu.

Dia berharap koalisi ini dijalin pula di tingkat kabupaten/kota. Pasalnya, tahun depan ada 16 daerah tingkat dua di Jabar yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah.

Sekalipun demikian, bukan berarti tidak ada peluang koalisi dengan partai lain. Selama ini, PKS terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain."PKS masih membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain," pungkasnya.(rmoljabar/prs/mam/JPG)

Alur Cerita Berita

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia