Senin, 24 Jul 2017
Hukum & Kriminal

Polri Mulai Tangani Laporan Persangkaan Palsu oleh Antasari Azhar

Jumat, 17 Feb 2017 21:30 | editor : Fadhil Al Birra

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok JawaPos.com)

JawaPos.com - Kasus persangkaan palsu yang dilaporkan Antasari Azhar ke Bareskrim Polri mulai dilakukan penyelidikan. Kini, perkara yang mulanya masih dianalisa itu sudah masuk ke penyidik.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, per hari ini penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah menerima pelimpahan laporan dari Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim.

"Dit Tipidum sudah menerima laporannya untuk penyelidikan. Dalam prosesnya ingin diketahui apakah laporan itu sebuah tindak pidana atau tidak," ucap dia di Mabes Polri, Jumat (17/2).

Perwira menengah ini juga berkata bila dalam tahap penyelidikan ditemukan adanya dugaan tindak pidana, maka pihaknya langsung menaikannya ke tahap penyidikan.

Bila sudah dalam proses penyidikan nanti sambung mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini, penyidik bisa melakukan penentuan siapa yang menjadi tersangka di perkara itu. "Jika dalam sidik tidak dikatakan pidana, maka proses penyelidikan dihentikan," tukas dia. (elf/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia