Senin, 24 Jul 2017
Hukum & Kriminal

Pengakuan Ibu Siti Aisyah setelah Anaknya Jadi Tersangka Pembunuh Kim Jong-nam

Jumat, 17 Feb 2017 20:26 | editor : Yusuf Asyari

Ibunda Siti Aisyah, Benah.

Ibunda Siti Aisyah, Benah. (RadarBanten Online/JawaPos.com)

JawaPos.com - Teka-teki alamat lengkap rumah Siti Aisyah di Serang akhirnya terungkap. Aisyah disebut-sebut sebagai salah satu tersangka pembunuh Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Malaysia.

Hasil penelusuran Radar Banten Online (Jawa Pos Group), tempat tinggal Aisyah berada di RT 11/RW 10 Kampung Rancasumur, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang.

Benah, ibunda Aisyah mengaku kaget mendengar informasi tentang anaknya tersebut. Benah mengaku mendapatkan informasi terkait anaknya dari pemberitaan televisi. “Dia bungsu dari empat saudara,” ujar Benah kepada awak media di kediamannya, Jumat (17/2).

Sepengetahuan Benah, Aisyah kerja di Batam dengan cara berjualan baju dan pakaian dalam perempuan. Benah mengaku tidak mengetahui jika anaknya mempunyai kegiatan di Malaysia atau di negara lain.

Sebelumnya, Kim Jong-nam tewas dalam perjalanan dari bandara internasional Kuala Lumpur saat menuju rumah sakit. Kejadian itu pada saat Jong-nam sedang menunggu penerbangan ke Makau. Ia tiba-tiba disergap dari belakang oleh seorang wanita, dan satu orang lagi yang diduga Siti Aisyah menyemprotkan cairan ke wajah Jong-nam.

Kematian Jong-nam, yang akhirnya diketahui publik sebagai kakak beda ibu Kim Jong-un setelah disebarluaskan oleh pemerintah Malaysia pada Selasa, 14 Februari 2017.

Rekaman CCTV bandara yang beredar luas di sejumlah media Malaysia memperlihatkan, dua perempuan yang diduga menjadi pelaku pembunuhan terlihat keluar bandara dan pergi menggunakan taksi. (Bayu/yuz/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia