Selasa, 21 Feb 2017
Sepakbola Indonesia

Iwan Puas Persebaya Tak Kebobolan

Jumat, 17 Feb 2017 20:22

SUMBANG GOL: Striker Persebaya Surabaya Rahmat Affandi.

SUMBANG GOL: Striker Persebaya Surabaya Rahmat Affandi. (M.Syafaruddin/JawaPos.com)

JawaPos.com- Persebaya Surabaya terus memanasi mesinnya. Jumat sore (17/2) tim berjuluk Green Force itu menggelar pertandingan uji coba dengan sesama kontestan Liga 2 Persbul Buol di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Hasilnya, Persebaya sukses memenangkan pertandingan dua gol tanpa balas.

Pertandingan tersebut hanya berlangsung 50 menit. Wasit terpaksa menghentikan pertandingan karena hujan deras.

Dua gol Persebaya dalam uji coba itu dicetak Rachmat Affandi dan Oktavianus Fernando. Meski memenangkan pertandingan, bukan berarti Persebaya bersih dari catatan. Persebaya tampak kerepotan menghadapi Persbul.

Persbul dengan berani menyerang pertahanan Persebaya. Bahkan, kiper Persebaya Dimas Galih harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari ancaman lawan. Tercatat dua kali Dimas Galih membuat penyelamatan gemilang.

”Memang minggu ini kami fokus ke organiasi pertahanan. Jadi yang saya tekankan ke tim bagaimana mereka bisa mengimplementasikan apa yang sudah kami bangun dalam beberapa waktu terakhir,” kata Pelatih Persebaya Iwan Setiawan.

Sebelum laga, Iwan juga mewanti-wanti anak buahnya agar tak kebobolan lawan Persbul. ”Saat briefing saya katakan bahwa hari ini kami tidak boleh kebobolan. Kalau sampai kecolongan, berarti latihan kami tidak berhasil,” sebut pelatih kelahiran Medan itu.

Karena itu, Iwan pun merasa puas dengan hasil uji coba tersebut. Sebab, Persebaya tidak sampai kebobolan dalam laga itu. ”Sejauh ini saya melihat tim bermain sesuai apa dengan yang kami harapkan,” ujar mantan pelatih Persela Lamongan itu. (saf/fim)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia