Jumat, 26 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
JP Community

Rayakan Ultah Ke-2, Gambar Bareng ala Doodle Art Gresik

Senin, 13 Feb 2017 15:55 | editor : Suryo Eko Prasetyo

SEMAKIN ERAT: Puluhan anggota Komunitas Doodle Art Gresik (DAG) menggambar bareng.

SEMAKIN ERAT: Puluhan anggota Komunitas Doodle Art Gresik (DAG) menggambar bareng. (Guslan Gumilang/Jawa Pos/JawaPos.com)

JawaPos.com – Komunitas Doodle Art Indonesia (DAI) genap berusia dua tahun pada 7 Februari. Ulang tahun (ultah) komunitas tersebut dirayakan sederhana di Kota Giri. Yakni, dengan menggambar bareng. Namun, nuansa keakraban antar-anggota benar-benar terasa.

Komunitas Doodle Art Gresik (DAG) baru merayakan ultah ke-2 dengan kumpul-kumpul Minggu (12/2) di perpustakaan daerah (perpusda). Selain menggambar bareng, ada penerimaan beberapa anggota baru. Salah satunya adalah Ananda Bagas.

’’Ingin tahu lebih banyak tentang doodle art,’’ jelas siswa kelas I SMK PGRI Gresik itu. Remaja 16 tahun tersebut mengaku tertarik ikut Komunitas DAG dari media sosial. Mereka sering mem-posting karya-karya bagus.

Hal senada diungkapkan Wahyu Priambono. Remaja 19 tahun itu ingin lebih banyak belajar tentang doodle art. Meski identik dengan warna hitam putih, lanjut dia, doodle art bisa menjadi sarana yang asyik dalam berekspresi.

Wahyu mengaku suka menggambar sejak SMP. Sebelumnya, remaja yang tinggal di Jalan Kapten Dulasim tersebut gemar menggambar anime atau kartun Jepang. ’’Sekarang tertarik gambar doodle,’’ katanya.

Ketua DAG Fredo Eko Pratama menyatakan, di Jakarta, ada perayaan pada 7 Februari. Acara regional seperti di Jombang, Jogja, Malang, dan Gresik baru ada pada Sabtu (11/2) dan hari ini (Minggu, 12/2),’’ ungkapnya.

Fredo menuturkan, jumlah peminat doodle art terus bertambah. Awalnya, DAG hanya beranggota tiga orang. Sekarang 50 anggota baru bergabung. ’’Banyak yang suka,’’ ujar mahasiswa desain komunikasi visual (DKV) UPN Surabaya itu. (adi/c23/roz/sep/JPG)

Rekomendasi Untuk Anda

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia