Selasa, 21 Feb 2017
Finance

UangTeman Kini Bisa Didownload Lewat Mobile iOS, Pinjam Uang Makin Mudah

Senin, 13 Feb 2017 14:37

JawaPos.com - Nasabah UangTeman semakin dimanjakan dengan kehadiran layanan terbaru. Jika sebelumnya UangTeman bisa diakses melalui aplikasi di Google Play Store bagi pengguna smartphone Android, kini layanan pinjaman online (fintech lending) mikro itu menghadirkan aplikasi mobile pengguna App Store untuk perangkat iOS.

Chief Technology and Product Officer UangTeman Darmawan Zaini mengungkapkan, kehadiran UangTeman yang dapat diunduh di versi Android dan iOS merupakan langkah besar untuk segera dapat mewujudkan cita-cita dan misi agar semakin dekat dengan masyarakat. Hal ini, katanya, seiring dengan kemudahan akses yang diberikan untuk memperoleh dana pinjaman tunai secara online termasuk bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Menurut Darmawan, aksi ini sebagai lanjutan dari keberhasilan aplikasi mobile UangTeman versi Android yang telah mencapai jumlah pengunduh sebanyak lebih dari 55 ribu sejak diluncurkan Maret 2016 hingga 31 Desember 2016. Diharapkan, katanya, jumlah pengunduh akan tumbuh hingga 300% dengan adanya tambahan versi iOS sepanjang tahun 2017.

“Ini bagian dari permintaan nasabah kami yang menginginkan proses peminjaman di UangTeman dapat lebih mudah diakses dan semakin cepat pencairannya. Saat ini, pencairan uang ke rekening nasabah paling lama dua hari kerja bagi peminjam pertama dan berikutnya yang mengajukan lagi sekitar dua sampai tiga jam. Adanya aplikasi mobile di Android dan iOS, kami targetkan tahun ini uang sudah masuk ke rekening nasabah hanya dalam waktu 15 menit sejak aplikasi diajukan,” ujar Darmawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima JawaPos.com.

Di samping itu, dia menjelaskan, dewasa ini masyarakat semakin mudah mengakses internet dibantu dengan penggunaan ponsel pintar (smartphone) yang semakin marak di Indonesia, sehingga menjadi potensi terhadap perkembangan teknologi digital. Layanan UangTeman pun menjadi mudah diakses dengan kehadiran teknologi seiring dengan tumbuh pesatnya penetrasi pengguna smartphone yang mencapai sekitar 90 juta dari sebelumnya 55 juta orang pada 2015.

“Bahkan, Kementerian Komunikasi dan Informatika memprediksi jumlah pengguna smartphone aktif di Indonesia akan menembus angka 100 juta orang pada tahun 2018. Dengan jumlah sebesar itu, Indonesia diharapkan akan menjadi negara dengan jumlah pengguna smartphone terbesar keempat di dunia setelah Tiongkok, India, dan Amerika Serikat,” tegasnya.

Oleh karena itu, Darmawan mengungkapkan, masyarakat yang membutuhkan dana talangan mendesak tidak akan kesulitan memperoleh pinjaman yang cepat, mudah, dan terpercaya melalui UangTeman. Di manapun dan kapanpun, jelasnya, masyarakat tinggal mengunduh aplikasi mobile UangTeman, ajukan aplikasinya dengan mengisi persyaratan mudah secara online dan dalam waktu hitungan 15 menit uang sudah masuk ke rekening tabungan pemilik bank apapun. (fab/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia