Senin, 27 Mar 2017
Teknologi

Taksi Online "Snab Car" Hadir di Batam

Minggu, 22 Jan 2017 03:55

Manager Operasional Snab, Akmal (kiri) dan mitra kerja snab, Andri menunjukkan aplikasi Snab

Manager Operasional Snab, Akmal (kiri) dan mitra kerja snab, Andri menunjukkan aplikasi Snab (DALIL HARAHAP/BATAM POS/JawaPos.com)

JawaPos.com - Penyediaan moda transportasi berbasis IT terus berkembang. Bila selama ini baru hanya terdapat di Pulau Jawa dan Bali, kini Kota Batam, Provinsi Kepri juga sudah ada. Namun aplikasi taksi online di tanah melayu berbeda dengan daerah lain, karena ini khas buatan lokal tapi kualitas modern.

Nama aplikasi tersebut yakni "snab". Aplikasi ini memiliki beberapa pilihan layanan, salah satunya Snab Car untuk taksi online. Dilansir dari Batam Pos (Jawa Pos Group), sebagai pelopor taksi online pertama di Kepri, Snap memberikan berbagai kemudahan untuk konsumennya. Mulai dari biaya hingga proses pemesanan. "Bisa di download di google play," ujar Manager Operasional Snab, Akmal.

Dia menyebutkan, snab sangat mudah dicari di google play, karena berada di urutan atas dalam pencarian. Lambang aplikasi ini sangat khas, kental dengan nuansa melayu. "Lancang Kuning, sangat gampang ditemukan di Google Play," tuturnya.

Dikatakannya, Snab merupakan produk lokal, namun dengan penyajian konten yang sangat modern. Menggunakan snab, juga sangat gampang. Masyarakat cukup mendownload aplikasinya di google play. "Ini buatan putra daerah Kepri, dan aplikasinya tidak akan memberatkan handphone," katanya.

Setelah itu pengguna melakukan sign in atau mendaftarkan diri. Pendaftaran snab cukup gampang yakni buat nama, email serta nomor telepon yang bisa dihubungi. Selesai mengisi form pendaftaran, pengguna tinggal memverifikasi di email mereka agar bisa masuk ke dalam snab. "Kalau sudah selesai itu, anda sudah bisa menggunakan aplikasi snab," tuturnya.

Pengguna atau konsumen snab, setelah login bisa melihat para driver yang dimiliki snab di jarak 2.5 km. "Pesan atau order, taksi kami langsung menghampiri para penumpang," katanya.

Akmal menjamim keamanan dan kenyamanan taksi online yang dipesan konsumen. Sebab pihak snab melakukan pemeriksaan yang cukup panjang, bagi para driver yang mendaftar. "Driver kami jelas tempat tinggal dan identitasnya. Jadi tak sembarang orang. Pasti aman," katanya.

Dicontohkannya, bila ada barang penumpang yang tertinggal di taksi, bisa menelpon sopir snab yang mereka tumpangi atau langsung menghubungi snab. "Saat penumpang memesan taksi snab, mereka mendapatkan data diri sopirnya. Semua jelas, dan transparan," ujarnya. (ska/iil/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia