Sabtu, 21 Jan 2017
Sepakbola Indonesia

Mitman Sambut Gembira Kedatangan Oh In-kyun ke Mitra Kukar

Kamis, 12 Jan 2017 18:18

Kedatangan Oh In-kyun disambut gembira oleh kelompok suporter Mitra Kukar, Mitman.

Kedatangan Oh In-kyun disambut gembira oleh kelompok suporter Mitra Kukar, Mitman. (Radar Malang/JPG)

JawaPos.com - Kelompok suporter Mitra Kukar, Mitman (Mitra Mania), gembira dengan keputusan manajemen memboyong pemain asal Korea Selatan Oh In-kyun. Pemilihan In-kyun diklaim tepat lantaran eks Gresik United itu punya kemampuan mumpuni di lini tengah. 

Tipikal permainan keras dan tak kenal kompromi semakin menahbiskan Naga Mekes siap menjadi penantang serius juara pada kompetisi musim 2017 yang rencananya bergulir 26 Maret.

Terakhir kali Mitra Kukar menggunakan jasa pemain Asia adalah saat mentas di Indonesia Super League (ISL) 2013. Saat itu, tim Kota Raja merekrut Park Chul-Hyung untuk mengisi lini bertahan tim Kota Raja. 

Kehadiran pemain Asia memang selalu memberikan warna tersendiri dalam satu tim. Kengototan khas pesepak bola asal Negeri Ginseng menjadi ciri khas. Jika menilik data Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, beberapa tim tak lepas dari peran penting pemain Asia. 

Sebut saja Persiba Balikpapan yang memiliki Shohei Matsunaga dengan kontribusi 13 gol dan dua assist. Kemudian, di Persija terdapat nama Hong Soon-Hak yang nyaris tak tergantikan di starting XI.

 Lalu Sriwijaya FC yang memiliki Yu Hyun-koo. Ada pula kiper  Yoo Jae Hoon yang tangguh di bawah mistar gawang sang juara, Persipura.

Oh In-kyun juga menjadi andalan di Gresik United. Berposisi gelandang serang, pemain yang pernah merumput bersama Persela Lamongan dan PSMS Medan itu mencetak empat gol plus dua assist. Kegemilangannya bersama Laskar Joko Samudro diharapkan berlanjut saat pemain berusia 31 tahun itu berkostum kuning-kuning musim depan.

“Kami berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada manajemen karena berhasil merekrut pemain energik seperti In-kyun. Harapan kami, dia (In-kyun) bisa mengangkat prestasi tim di kompetisi mendatang,” beber Sekretaris Mitman Nur Hidayat.

Dengan datangnya In-kyun, kuota pemain asing tersisa dua slot untuk non-Asia. Besar harapan Dayat agar manajemen kembali memberikan kejutan dengan mendatangkan pemain berkelas. 

Seperti diketahui, teka-teki pemain asing Naga Mekes hingga kini masih disimpan rapat-rapat manajemen tim Kota Raja. Beberapa nama sempat menyeruak seperti Jorge Gotor Blas dan Pattric Cruz. Hanya, kabar tersebut masih menjadi perbincangan.

“Jujur, kami penasaran dengan dua pemain asing yang akan mengisi skuad musim depan. Tapi kami selalu percaya bahwa manajemen pasti akan mendatangkan pemain terbaik untuk tim ini,” pungkas Dayat. (don/bby/k11/ira/JPG)

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia