Sabtu, 21 Jan 2017
F1

Mercedes Ditinggal Figur Penting di Balik Layar

Kamis, 12 Jan 2017 18:08

Paddy Lowe meninggalkan Mercedes setelah tiga setengah tahun meraup sukses.

Paddy Lowe meninggalkan Mercedes setelah tiga setengah tahun meraup sukses. (espn.co.uk)

JawaPos.com - Kepindahan Executive Director Paddy Lowe ke Williams membuat Mercedes bergerak cepat. Mantan Direktur Teknik Ferrari, James Allison, dikabarkan bakal mengisi pos yang ditinggal Lowe.

Kepergian Lowe tentu menjadi kerugian bagi Mercedes. Pasalnya Lowe berperan terhadap tiga tahun kesuksesan Mercedes meraih titel ganda, juara pembalap dan konstruktor. 

"Saya melalui tiga tahun setengah penuh sukses dan sangat menyenangkan bekerja bersama orang-orang di tim yang luar biasa. Sekarang saya menyambut tantangan baru dan mendoakan Mercedes tetap sukses," ujar LOwe dilansir GP Update.

Bos Mercedes, Toto Wolff, menghargai keputusan Lowe. Dia juga yakin timnya mampu mengatasi kehilangan salah satu orang terpenting di balik layar kesuksesan Mercedes.

"Paddy berperan penting dalam bagian kesuksesan pada tiga setengah tahun dan saya berterima kasih kepadanya atas kontribusi menjadi bagian dalam sejarah Mercedes di dunia motorsport. Sukses di Formula 1 bukan sekadar peran individu melainkan kekuatan dan kedalaman kapabilitas teknik di organisasi," ujar Wolff.

Dengan kepergian Lowe, ada celah yang menganga karena Mercedes tinggal mengandalkan Aldo Costa (Engineering Director), Mark Ellis (Performance Director), Rob Thomas (Chief Operating Officer) and Geoff Willis (Technology Director).

Situasi Lowe menarik karena berlangsung di saat Mercedes sedang berdiskusi dengan Williams tentang perekrutan Valtteri Bottas. Ada kabar mengatakan, kesepakatan tersebut yang mengharuskan Lowe pindah ke Williams. Lowe mungkin akan ditempatkan di posisi manajemen senior di Williams setelah sebelumnya berperan murni di bidang teknis.

Mercedes diperkirakan akan merekrut mantan Technical Director Ferrari, James Allison, untuk menggantikan posisi Lowe. "Kami punya talenta untuk melanjutkan sukses beberapa tahun terakhir dan berencana membangun kekuatan untuk 2017 dan seterusnya," tandas Wolff. (ira/JPG)

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia