Minggu, 23 Jul 2017
Pemilihan

Ahok Perbaiki Tutur Kata Sebelum Debat

Kamis, 12 Jan 2017 18:00 | editor : Yusuf Asyari

Basuki Tjahaja Purnama

Basuki Tjahaja Purnama (Dok. JawaPos.com)

JawaPos.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama siap mengikuti debat putaran pertama. Adapun paling diutamakan pria yang karib disapa Ahok itu merupakan perbaikan tutur kata dan timing saat memberikan jawaban.

"Kan kadang-kadang waktunya mesti dihitung. Timing jangan sampai kita lewat waktu jelasin," ujarnya di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/1).

Dia mengklaim memiliki banyak ide dalam menjelaskan setiap program yang menjadi pertanyaan para saingan maupun panelis. "Kalau nanya pertanyaannya umum, karena saya sudah kerjain. Karena saya kerjain apa saja saya ingat, makanya terlalu banyak," terangnya.

Untuk diketahui, putaran pertama debat para kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur akan berlangsung Jumat (15/1) nanti. Untuk tempatnya, berlokasi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pukul 20.00 WIB. Debat berlangsung selama 120 menit dan ditayangkan live oleh stasiun televisi.

Sementara, untuk sesi debat sendiri diberikan waktu 90 menit. 30 menit sisanya merupakan komersial break. Debat akan dipandu oleh mantan jurnalis dan juga presenter, Ira Koesno. Dia akan ditemani beberapa panelis yang enggan disebutkan namanya oleh KPU DKI.

Sebelum debat berlangsung, KPU bakal mengadakan briefing paslon serta gladi. Selain itu, masing-masing pendukung calon disediakan kuota 100 orang yang  bisa menyaksikan secara langsung prosesi debat tersebut. Sambutan Ketua KPU DKI Sumarno akan menjadi pembuka adu argumen para calon pemimpin ibukota. (uya/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia