Jumat, 28 Apr 2017
Politik

Wajibkan Anggota Fraksi Golkar Setor ke Ahok-Djarot, Idrus: Saya Nggak Tahu

Kamis, 12 Jan 2017 18:20 | editor : Mochamad Nur

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Anggota Fraksi Golkar di DPR diminta untuk menyumbangkan uangnya untuk biaya pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilgub DKI Jakarta. Permintaan itu terungkap dari surat edaran Fraksi Golkar.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengaku tidak mengetahui adanya permintaan itu. "Saya nggak tahu," jawabnya singkat kepada JawaPos.com saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (12/1).

Ketika ditanyakan lebih lanjut bahwa berdasarkan surat, Ketua Umum Setya Novanto yang memintakan sumbangan tersebut, Idrus enggan berkomentar banyak. Dia mengatakan bahwa soal dana yang mengurusi Bendahara Umum Golkar Robert Joppy Kardinal. "Itu bendahara umum. Bendahara umum. Nanti dek ya," tandasnya seraya masuk ke dalam mobil dan bergegas pergi.

Sebelumnya, beredar surat dengan nomor: INT.00. 1138 FPG/DPRRI/I/2017 tertanggal 12 Januari 2017, perihal sumbangan suka rela. Surat itu ditujukan kepada anggota Fraksi Partai Golkar DPR dan ditandatangi Kahar Muzakir sebagi ketua fraksi dan wakilnya, Aziz Syamsuddin.

Dalam surat itu disebutkan, "Demi kemenangan Basuki Tjahaja Pumama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat sebagai Gubemur dan Wakil Gubenur Kepala Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. Ketua Umum Partai Golkar mengharap peran serta dan kesediaan para Anggota Fraksi Parta Golkar untuk membantu secara sukarela masing-masing sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupIah) setiap anggota." (dna/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia