Jumat, 28 Apr 2017
Metropolitan

Adik Ahok Dipolisikan Kasus Dugaan Penistaan Agama

Kamis, 12 Jan 2017 17:54 | editor : Yusuf Asyari

Basuki Tjahaja Purnama

Basuki Tjahaja Purnama (Dharma Wijayanto/Jawa Pos)

JawaPos.com - Sebuah video yang diunggah akun EJ Syndicate berjudul "Video Full Pengacara Ahok Sebut Alquran Diturunkan Nabi Muhammad" viral di media sosial. Video itu telah diunggah ke Youtube oleh si pemilik akun. Adapun yang berbicara di video itu adalah adik Basuki Tjahaja Purnama yaitu Fifi Lety Indra‎ (FF).

Menanggapi itu, Pembina Advokat Cinta Tanah Air ‎(ACTA) Habiburokhman rencananya akan melaporkan adik yang kakaknya sedang menjalani sidang perkara dugaan penistaan agama itu. "‎Insha Allah pukul 14.00 akan melapor," kata dia saat dikonfirmasi, Kamis (12/1).

Menurutnya, Fifi sudah menerjemahkan keyakinan muslim berdasarkan persepsinya sendiri. "‎Iya soal pernyataannya Mrs ff itu yang mengatakan, "Saya percaya Alquran diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad," tuturnya menirukan ucapan Fifi.

Habiburokhman sendiri belum mengetahui secara jelas pernyataan Fifi tersebut. Baik lokasi dan konteks pengucapannya. "Yang jelas ada video itu beredar di medsos ada juga berapa orang mempertanyakan ke saya. Saya lihat berkali-kali dari tadi malam, ya sementara ini kami menduga kuat ini terjadi penodaan agama," jelas dia.

Sebabnya, menurut dia, Alquran bukan diturunkan oleh Muhammad melainkan Sang Khalik. "Itu perbedaanya sangat besar, dengan mengatakan diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad, berarti kan Alquran itu ajaran manusia," jelasnya.

"Menurut kami umat Islam, Alquran itu bukan ajaran manusia, ajaran Nabi Muhammad. Tapi memang wahyu diturunkan kepada Nabi Muhammad," tandas dia.

Sementara itu, terpisah, Fify Lety Indra langsung meminta maaf begitu akan dilaporkan ACTA ke polisi terkait tuduhan penghinaan umat Islam. Dalam keterangan persnya kepada wartawan, Fify mengaku percaya bahwa Al Quran diturunkan oleh Tuhan sebagai pedoman hidup manusia.

"Kalau ada perkataan saya yang menggebu-gebu sehingga salah kata menyampaikan, maka saya sebagai manusia yang penuh salah, memohon maaf," kata Fify, Kamis (12/1).

Fify mengaku tak bermaksud mengartikan bahwa Alquran diturunkan oleh Nabi Muhammad, melainkan diturunkan Allah melalui Nabi Muhammad untuk disampaikan kepada seluruh umat manusia. (elf/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia