Minggu, 23 Jul 2017
Moto GP

Insiden Sepang Bikin Rossi Terlalu Tegang Balapan di MotoGP 2016

Kamis, 12 Jan 2017 17:46 | editor : Irawan Dwi Ismunanto

Silvano Galbusera menganggap Valentino Rossi terlalu tegang pada balapan musim 2016.

Silvano Galbusera menganggap Valentino Rossi terlalu tegang pada balapan musim 2016. (sportifair.it)

JawaPos.com - Silvano Galbusera selaku kepala kru Movistar Yamaha membuat pengakuan menarik terkait gaya membalap Valentino Rossi. Menurutnya, Rossi tidak sesantai biasanya pada balapan MotoGP 2016

Insiden dengan Marc Marquez pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, dua tahun lalu, membuatnya lebih berhati-hati. Bahkan, Rossi terkesan membalap lebih tegang dari biasanya demi menghindari kontroversi lebih lanjut.

"Saya melihat Rossi termotivasi untuk melaju di depan. Pada 2016, dia sibuk, tes meyakinkan diri dan tampak tidak santai seperti biasanya," ujar Galbusera kepada La Gazzetta dello Sport. 

"Dia merasa berhati-hati, bahwa setiap insiden kecil dengan Marquez harus dihindari. Dia bisa membiarkan hal itu terjadi. Sekarang dia kembali dengan tujuan untuk mengalahkan setiap pembalap dan musim ini akan lebih sulit," tambah Galbusera.

Lebih lanjut, Galbusera menyebut bahwa tes awal musim di Sirkuit Sepang nanti akan menjadi acuan penting bagi setiap pembalap. 

“Pada pengujian Sepang, kami akan melihat seberapa kompetitifnya motor kami, apakah berada di tingkat yang lebih baik atau harus mengejar Honda dan Ducati," tandas Galbusera yang menyebut bahwa kinerja elektronik Honda sudah sangat baik dan akan menjadi ancaman serius Yamaha. (ira/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia