Sabtu, 21 Jan 2017
Moto GP

Jajal Superbike 1 Tahun, Pembalap Ini Antusias Kembali ke MotoGP

Kamis, 12 Jan 2017 17:14

Karel Abraham siap memberikan performa terbaik bersama Aspar di MotoGP musim depan

Karel Abraham siap memberikan performa terbaik bersama Aspar di MotoGP musim depan (Crash)

JawaPos.com - Salah satu pembalap Superbike, Karel Abraham, dipastikan kembali ke level MotoGP. Dia akan memperkuat Aspar mulai musim 2017. Dia pun kembali memakai mesin Ducati setelah sempat memakai mesin yang sama pada kelas Premier selama dua musim.

Abraham sangat antusias dengan langkahnya tersebut. Dia mengaku Ducati adalah motor favoritnya dan bisa kembali dengan motor yang sama jelas sebuah kebanggaan.

"Saat pertama merasakan MotoGP enam tahun lalu, saya juga bersama Duati. Ini adalah motor favorit saya dan bisa comeback bersama Ducati membuat saya antusias untuk memulai tantangan baru ini," ujarnya kepada Crash.

"Ketika saya ke Superbike itu karena tak ada pilihan yang lebih baik untuk bertahan di MotoGP. Sesuatu membuat saya harus meninggalkan tim. Kemudian datang kesempatan untuk kembali dan menunggangi Aspar, ini adalah hal yang saya inginkan," tambah dia.

Sang pembalap memulai karier Kejuaraan Dunia sejak berusia 15 tahun. Tapi, prioritasnya selalu tampil di MotoGP.

"Ducati selalu menjadi perusahaan dngan mesin terkuat. Tapi saya belum bisa menilai motor dengan seksama karena baru beberapa kali mencoba motor," pungkas dia. (rap/JPG)

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia