Sabtu, 21 Jan 2017
Bulutangkis

Susy Susanti Kaget Mia Audina Diisukan Jadi Pelatih Tunggal Putri

Kamis, 12 Jan 2017 15:28

MIa Audina saat mengunjungi Menpora Imam Nahrawi di kantornya pada tahun lalu

MIa Audina saat mengunjungi Menpora Imam Nahrawi di kantornya pada tahun lalu (Twitter @Kemenpora_RI)

JawaPos.com - Pelatnas PBSI memang belum menunjuk siapa pelatuh kepala untuk sktor tunggal putri. Kabar yang santer beredar belakangan ini PBSI akan menarik mantan ratu bulu tangkis Indonesia, Mia Audina, untuk menempati posisi itu.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres) PB PBSI Susy Susanti memang masih terkesan menutup rapat siapa yang bakal menjadi pelatih kepala tunggal putri. Namun, saat disebut nama Mia Audina, Susy langsung terhenyak.

Peraih medali emas pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade ini hanya tersenyum.” Oh, bukan-bukan,“ ujarnya singkat, seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group) usai menghadiri jumpa pers Djarum Superliga 2017 di Jakarta, kemarin (11/1).

Mia, yang kini bermukim di Belanda, merupakan peraih medali perak Olimpiade Atlanta 1996 dan Athena 2004. Dia memperkuat Tim Piala Uber Indonesia saat masih berumur 14 tahun dan menjadi anggota termuda sepanjang sejarah bulu tangkis. 

Pada 1999 Mia menikah dengan Tylio Arlo Lobman, seorang penyanyi gospel asal Suriname berkebangsaan Belanda. Dia kemudian menetap dan menjadi warga negara Belanda serta mulai mewakili Belanda dalam berbagai pertandingan.

Menurut Susy, pihaknya masih terus memproses  siapa yang bakal menjadi pelatih tunggal putri. Dirinya memang sangat hati-hati untuk menentukan pelatih tunggal putri yang diharapkan mampu mengangkat pamor sektor tungga putri seperti era dirinya. “Sektor tunggal putri memang agak berat, jadi kami harus hati-hati menentukan pelatihnya,”  kata Susy. (bam/ira/JPG)

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia