Rabu, 22 Feb 2017
Metropolitan

Tanggapan Polda Metro Dituding Buat LSM Siluman oleh Habib Rizieq

Kamis, 12 Jan 2017 05:51

Irjen Mochammad Iriawan

Irjen Mochammad Iriawan (Dok. JawaPos.com)

JawaPos.com - Habib Rizieq Shihab sempat menuding Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan telah membuat lembaga swadaya masyarakat (LSM) siluman. Di mana LSM ini melaporkan imam besar dari Front Pembela Islam itu ke Polda Metro Jaya terkait logo palu arit di mata uang baru.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan langsung membantah hal itu. "Nggak ada itu. Apa urusannya saya (dengan) tuduhan LSM siluman?" ucap Iriawan, Rabu (11/1).

Mantan Kadiv Propam Polri ini menegaskan bahwa Rizieq dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh masyarakat, bukan dari LSM buatan dia. "Tanyakan saja ke pelapor," lanjut dia.

Sementara itu, dikonfirmasi ke Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, laporan yang diterima itu murni dari masyarakat. "Yang melaporkan itu kan perorangan, masyarakat. Semua orang lapor, itu wajar saja," ujar Argo.

Argo mempertanyakan atas dasar apa Rizieq melontarkan tudingan tersebut. "Apa dasarnya menuduh seperti itu. Ya silakan dibuktikan kalau itu LSM siluman," lanjut Argo.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini juga berkata, pihak kepolisian wajib menindak lanjuti setiap laporan masyarakat. Polisi tidak tebang pilih dalam memroses laporan masyarakat. "Yang terpenting bahwa laporan di Polda Metro kita terima dan kita lakukan penyelidikan, apakah memenuhi unsur atau tidak," tukasnya. (elf/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia