Senin, 24 Apr 2017
JPG Today

Petaka Motor Tanpa Rem, Truk Tronton Pun Diseruduk

Kamis, 12 Jan 2017 03:35

Korban pengendara motor, Nuriyati, terkapar usai menabrak truk yang ada di depannya, kemarin (11/1).

Korban pengendara motor, Nuriyati, terkapar usai menabrak truk yang ada di depannya, kemarin (11/1). (Joko/Samarinda Pos)

JawaPos.com - Seorang pengendara motor, Nuriyati, tiba-tiba menabrak truk yang ada di depannya. Akibatnya, wanita itu terluka parah dan harus dilarikan kerumah sakit terdekat. Diduga, motor yang dikendarai Nuriyati tidak memiliki rem.

Kejadian yang sempat menghebohkan warga Jalan APT Parono, Samarinda seberenng itu terjadi pada, Rabu (11/1) sekitar pukul 10.15 Wita kemarin.

Korban yang merupakan warga Jalan P Bendaharan kelurahan Masjid, Samarinda Seberang itu pertama kali diketahui warga sekitar mengendarai motor Suzuki Shogun hitam nomor polisi KT 4393 MV. Dia dari arah simpang tiga Rapak Dalam menuju arah jembatan Mahakam dengan kecepatan sedang. Namun, saat melintas di Jalan APT Pranoto, rupanya Nuriyati kaget melihat sebuah truk tronton sudah ada di depannya hendak memutar arah.

Kontan saja Nuriyati berusaha melakukan pengereman, namun nahas motor yang dikendarainya tidak memiki rem belakang, sehingga ia menggunakan rem depan saja. Nah, saat menggunakan rem depan itulah, motornya hilang keseimbangan. Dan Braaaakk, benturan keras terjadi.

Bagian depan motor langsung menghantam bagian belakang truk tronton sedang Nuriyati terlempar ke depan. Selain membentur stang motornya sendiri, Nuriyati juga membentur bak tronton yang terbuat dari besi itu.

Seketika tubuh Nuryati rubuh dengan luka sobek di dagu dan memar dibagian kepala akibat benturan keras itu, Darah segar pun mengucur dari dagu yang robek itu.

Warga sekitar yang mendengar suara teriakan dan benturan keras segera berdatangan dan menolong Nuryati dengan mengangkatnya ke median jalan untuk menghindari kendaraan lainnya yang akan melintas.

Melihat luka yang diderita Nuryati, warga selanjutnya meminta bantuan kepada pengendara yang melintas dan langsung membawanya ke Rumah Sakir Emier Moes untuk mendapatkan perawatan.

“Mungkin wanita itu melamun dan kaget melihat ada truk tronton sudah ada di depannya yang akan memutar arah, saat mencoba mengerem justru oleng. Dan akhirnya menabrak truk itu,” ucap Udin, saksi mata di lokasi kejadian.

Sementera itu, Kanit lakalantas Satlantas Polresta Samarinda Ipda Suji Hariyanto saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi lakalantas di wilayah tersebut.”Untuk korban sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan, sedangkan pengendara truk tronton dengan nopol KT 8579 MC Hairil, sudah kita mintai keterangan, juga beberapa saksi lainnya,” ucap Suji kepada Sapos.

Suji juga menghimbau kepada warga yang akan melakukan perjalanan dengan berkendara hendaknya mengecek terlebih dahuli fungsi pengereman, lampu, klakson dan lainnya.”Jangan meremehkan satu fungsi saja dari kendaraan kita, karena bisa berakibat fatal,” pungkas Suji. (kis/fab/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia