Minggu, 26 Mar 2017
Sports

Elga Kharisma Novanda Diproyeksi Sumbang Emas SEA Games 2017

Rabu, 11 Jan 2017 21:41

Elga Kharisma Novanda diyakini bisa menyumbang emas untuk Indonesia di SEA Games 2017.

Elga Kharisma Novanda diyakini bisa menyumbang emas untuk Indonesia di SEA Games 2017. (Dicky Bisinglasi/Malang Post)

JawaPos.com - Pengurus Ikatan Sports Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Malang, optimistis satu-satunya atlet binaannya, Elga Kharisma Novanda, bisa menyumbang emas untuk Indonesia di SEA Games 2017. 

Selain kemampuannya yang tak diragukan, Elga tercatat penyumbang emas SEA Games sebelumnya di Singapura pada 2015.

"Dengan kemampuan Elga yang semakin hari semakin bagus, saya yakin target medali emas SEA Games terpenuhi," ujar pelatih balap sepeda BMX Kota Malang, Beny Setyawan kepada Malang Post (Jawa Pos Group).

Apalagi, Elga selama ini sudah sering meraih prestasi. Bahkan di PON XIX Jabar, dia berhasil meraih dua medali emas."Jam terbang Elga sudah tinggi. Dia juga sangat berprestasi. Kemungkinan atlet dari negara lain di SEA Games 2017  pernah menjadi lawan Elga. Jadi untuk medali emas saya rasa bisa dia dapatkan," tambahnya.

Sebenarnya yang paling utama diperhatikan selama ini adalah kesehatan dan kondisi psikologis Elga. Apalagi sekarang cuaca tidak menentu, dia berharap takkan berpengaruh pada kondisi fisik Elga.

"Kalau skill saya rasa masih bisa diandalkan. Asalkan di hari H nanti dia jangan sampai sakit. Kesehatannya yang perlu dijaga, agar lebih fit ketika bertanding nanti," lanjutnya.

Sementara itu, Elga Kharisma sudah siap jika sewaktu-waktu diturunkan di SEA Games. Pasalnya dia sudah melakukan persiapan. Bahkan displin dan tekun berlatih selama mengikuti pelatnas.

"Saya mendapat medali emas pada SEA Games sebelumnya. Sekarang juga harus emas lagi. Saya ingin berikan yang terbaik bagi Indonesia," kata Elga.

Oleh karena itu, demi meningkatkan kemampuannya, Elga juga akan sering mengikuti kejuaraan. Baik di tingkat nasional maupun internasional. Hal ini untuk semakin menambah jam terbang Elga. " Untuk jadwal pasti, saya belum tahu. Tinggal menunggu jadwal dari pelatih nantinya," ucapnya. (yun/van/ira/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia