Sabtu, 25 Mar 2017
Hukum

BNN Beberkan Identitas Dua Pilot Susi Air yang Konsumsi Narkoba, Ternyata...

Rabu, 11 Jan 2017 21:25

Dua pilot Susi Air diduga konsumsi narkoba jenis morfin saat diperiksa di Gedung BNN, Cawang, Jaktim, Rabu (11/1). (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)

JawaPos.com - Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Arman Depari membeberkan identitas dua pilot Susi Air yang kedapatan mengunakan narkoba. Menurutnya, kedua pilot tersebut berinisial BA, warga negara Belanda berusia 43 tahun, dan DA berasal dari Brasil berusia 32 tahun.

"Inisial BA pilot dia sudah 9 tahun kerja di Susi Air dan DA dari Brazil dia bekerja kopilot 1 tahun delapan bulan," ujar Arman di Kantor BNN, Cawang, Jakarta, Rabu (11/1).

Saat ini tutur Arman, mereka sedang menjalani pemeriksaan uji laboratorium untuk diambil sampel lewat urine, rambut dan darah. Tidak menutup kemungkinan mereka memakai narkoba lebih dari satu jenis. "Kita akan melakukan pemeriksaan lebih mendalam lagi," katanya.

Sebelumnya, pengelola Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah, melarang dua pilot Susi Air menerbangkan pesawat tujuan Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Hal itu disebabkan karena berdasarkan pemeriksaan urine oleh BNN Kabupaten Cilacap, mereka positif menggunakan narkoba jenis morfin. Mereka diketahui adalah pilot dan kopilot tujuan Halim Perdanakusuma (Jakarta)- Cilacap. (cr2/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia