Jawa Pos Logo

Greysia Polii Dipercaya Jadi Duta Yayasan Amal

JawaPos.com- Salah seorang pebulu tangkis putri terpopuler di Indonesia, Greysia Polii, didapuk menjadi duta yayasan amal. Kamis (1/12), di Pelatnas PP PBSI di Cipayung, dia didatangi puluhan anak dari Yayasan Anugrah Ministries terkait program Adikku Sayang. ’’Jadi, di situ saya ditawari menjadi ambasador Adikku Sayang,’’ katanya.

Program tersebut bertujuan mendorong sekitar 500 anak dari seluruh Indonesia yang kurang mampu untuk mendapatkan fasilitas sekolah serta kehidupan jasmani dan rohani. Targetnya, tahun depan, ada seribu anak yang bisa dibantu.

’’Karena itu, saya ikut ambil bagian dalam program sosial ini,’’ ujar partner Nitya Krishinda Maheswari di sektor ganda putri itu.

Menurut dia, seluruh dana yang digunakan untuk membantu yayasan tersebut berasal dari para sponsor. Ternyata, kegiatan charity yang dilakukan Greysia tidak berlangsung kali ini saja. Sebelumnya, dia menjadi ibu angkat bagi tiga anak Papua. Dia membantu membiayai pendidikan mereka.

’’Jadi, apa yang bisa saya bantu, saya bantu. Selagi tidak mengganggu program saya sebagai atlet nasional,’’ tuturnya. (nap/c18/nur)

 


BERITA LAINNYA