Jawa Pos Logo

Dipadati Peserta Aksi 212, Commuter Disarankan Dua Stasiun Ini

JawaPos.com - PT PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengimbau warga untuk menghindari penggunaan stasiun Juanda dan Gondangdia.

Pasalnya, sejak pukul 13.00 WIB, tumpukan massa aksi bela Islam jilid III mulai berdesakan di dua stasiun tersebut. Untuk bagi masyarakat pengguna jasa KRL (commuter) supaya mencari stasiun alternatif terdekat.

"Stasiun terdekat yang dapat menjadi pilihan adalah Stasiun Sawah Besar dan Stasiun Cikini," kata Vice President Corp Communication PT KCJ Eva Chairunisa, Jumat (2/12).

Di Stasiun Juanda dan Gondangdia, kata Eva, pihaknya telah menyiapkan loket, vending machine, dan persoel tambahan untuk melayani seluruh penumpang.

Khusus hari ini, juga beroperasi perangkat mobile untuk melayani transaksi di Stasiun Juanda sebanyak lima unit dan di Stasiun Gondangdia sebanyak dua unit.

Sementara, untuk mengakomodir pengguna jasa KRL, sejak pukul 13.35 WIB sampai 16.30 WIB, tercatat sudah enam rangkaian kereta telah dioperasikan sebagai armada tambahan.

"KRL tambahan yang telah dijalankan melayani rute Jakarta Kota – Bogor, dan Jakarta Kota – Bekasi masing-masing sebanyak dua rangkaian. Saat ini KRL tambahan tersebut sudah berada di perjalanan sehingga dapat langsung melayani para pengguna yang memadati sejumlah stasiun antara lain Stasiun Juanda dan Gondangdia," papar Eva. (uya/JPG)


BERITA LAINNYA