Kamis, 30 Mar 2017
Humaniora

Lihat! Peserta Aksi Damai 212 Ramai-Ramai Bersihkan Kawasan Monas

Jumat, 02 Dec 2016 17:31

Seorang pendemo yang mengumpulkan sampah di sekitar tugu Monas

Seorang pendemo yang mengumpulkan sampah di sekitar tugu Monas (Surya Kawung/JawaPos.com)

JawaPos.com - Aksi bela Islam jilid III berjalan kondusif, Jumat (2/12). Ratusan ribu massa yang menggelar zikir dan salat Jumat di kawasan tugu monumen nasional, terlihat khusyuk menunaikan ibadahnya.

Demo super damai itu pun berakhir dan masyarakat kembali ke kediamannya masing-masing dengan tertib. Usai aksi, para pengunjuk rasa terlihat tak mau meninggalkan sedikit pun sampah berserakan.

Berdasarkan pantauan JawaPos.com, para pendemo bergotong-royong mencari sampah-sampah yang berkeliaran di lokasi aksi damai.

Orator lewat pengeras suara mengajak massa yang sudah mau pulang agar menjaga kebersihan dengan memungut sampah dan tidak menginjak atau duduk di atas rumput dan taman.

"Bapak-ibu, saudara-saudara sekalian, Alhamdulillah kita telah melaksanakan aksi super damai. Oleh karena itu diharapkan kepada semuanya untuk tetap menjaga kebersihan," ujar seorang orator demo di area Monas.

"Tolong sampah-sampah dipungut, dan jangan duduk-duduk atau menginjak rumput. Terima kasih atas kerja samanya," sambung dia.

Hingga pukul 15.00 WIB, masih terlihat ribuan massa yang memenuhi area bersejarah tersebut. Ada yang sedang beristirahat atau pun sekadar menikmati makanan yang disediakan panitia demo. (uya/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia