Sabtu, 29 Apr 2017
Sepakbola Indonesia
Piala AFF 2016

Alfred Riedl Sebut Kualitas Vietnam Hanya Kalah dari Thailand

Jumat, 02 Dec 2016 15:58 | editor : Agustinus Edy Pramana

Alfred Riedl sebut Vietnam hanya kalah dari Thailand

Alfred Riedl sebut Vietnam hanya kalah dari Thailand (affsuzukicup.com)

JawaPos.com - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyebut kualitas Vietnam hanya kalah dari Thailand. Seperti diketahui, Indonesia akan menjamu Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12), di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Riedl cukup paham dengan kekuatan Vietnam lantaran dialah yang meletakkan fondasi permainan menyerang timnas berjuluk Golden Stars tersebut. Riedl merupakan mantan pelatih Vietnam dalam tiga periode yakni 1998-2000, 2003-2004 dan 2005-2007.

Prestasi terbaik Riedl bersama Vietnam adalah menjadi runner-up Piala Tiger (Piala AFF, Red) pada 1998.

Sebelum bersua nanti, Riedl juga sudah merasakan betapa sulitnya mengalahkan Vietnam dalam laga persahabatan. Merah Putih hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Vietnam di Jogjakarta. Kemudian, saat bermain di kandang mereka, Indonesia kalah 2-3.

"Menurut pendapat saya, Vietnam adalah tim terbaik kedua di ASEAN setelah Thailand. Kualitas mereka hanya kalah dari Thailand," sebut Riedl seperti dilansir affsuzukicup.com.

"Mereka memiliki sejumlah pemain berpengalaman. Pelatih mereka, Nguyen Huu Thang, adalah mantan anak didik saya dan dia berperan sebagai kapten tim. Dia telah menjadi pelatih yang potensial," imbuh Riedl.

Terkait hal itu, Riedl mengungkapkan bahwa tak mudah melangkah ke final Piala AFF 2016 lantaran tak mudah pula mengalahkan Thailand.

"Mereka mungkin hanya sedikit lebih baik dari kami. Namun, mereka akan membuktikannya memang lebih baik dari Indonesia," tandas Riedl.

Dalam laga nanti, Riedl bakal mewaspadai striker tajam Vietnam, Le Cong Vinh. Dia sangat paham dengan kualitas Cong Vinh. Riedl tak segan memujinya sebagai salah satu striker terbaik di ASEAN.

"Saya akui cukup sulit menghentikan Cong Vinh. Namun, kami akan berusaha untuk membuat Cong Vinh tak mendapat peluang mencetak gol," pungkas Riedl. (epr/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia