Minggu, 25 Jun 2017
Pemilihan

Beredar Meme 212 Dari Timses Ahok-Djarot

Jumat, 02 Dec 2016 15:46 | editor : Ilham Safutra

Meme 212

Meme 212 (Istimewa)

JawaPos.com - Ada-ada saja kreativitas netizen dalam menyikapi sebuah momentum besar. Seperti halnya aksi super damai 2 Desember yang diidentik dengan angka 212.

Pendukung pasangan calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mengganti arti dari angka 212 dengan makna lain.

Angka 212 diplesetkan menjadi sebuah candaan. Angka 2 berarti dua jari yang merupakan simbol nomor urut pasangan petahana itu.

Angka 1 berarti menang satu putaran yang ditargetkan Tim Pemenangan Basuki-Djarot.

Angka 2 selanjutnya memiliki arti dua periode yang siap dijalani Basuki-Djarot memimpin Jakarta usai menang di Pilkada tahun depan.

Lantas, bagaimanakah reaksi Tim Pemenangan pasangan inkumben melihat candaan yang sedang viral di media sosial tersebut?

"Itu meme gurauan. Maksud dari 212 bisa juga dibaca begitu. Pilih nomor 2, pilkadanya 1 putaran dan 2 periode," ujar Anggota Tim Pemenangan Basuki-Djarot Bidang Kampanye dan Sosialisasi, Guntur Romli saat dihubungi.

Dia kemudian mengklaim bahwa angka 212 merupakan angka yang sangat dekat dengan pasangan Basuki-Djarot.

"Itu angka yang identik dengan pasangan Ahok-Djarot atau Rano Karno (Gubernur nonaktif) juga di Banten," ucapnya bergurau. (uya/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia