Sabtu, 29 Apr 2017
EPL

Man United Diyakini Bisa Kembali Berkuasa di Inggris

Jumat, 02 Dec 2016 15:44 | editor : Agustinus Edy Pramana

Giggs yakin Man United bangkit paling lambat tahun depan

Giggs yakin Man United bangkit paling lambat tahun depan (AFP)

JawaPos.com - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, punya keyakinan bahwa tim tersebut bisa kembali bangkit dari keterpurukan.

Man United memang sedang dalam masa yang kurang baik. Menjadi tim tersukses Inggris pada era modern, mereka tak bisa berbuat apa-apa sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson.

David Moyes dan Louis van Gaal gagal. Jose Mourinho yang sangat diharapkan pun terlihat belum mampu memberikan superioritas dan konsistensi performa tim.

Giggs mengaku hal ini wajar terjadi pada tim yang sedang mengalami masa peralihan.

"Selalu ada perubahan. Ferguson punya kekuatan, pengaruh, dan periode sukses yang luar biasa. Kegagalan Moyes dan Van Gaal rasanya tidak mengejutkan karena pengaruh Ferguson terlalu kuat di tim," ujarnya kepada Goal.

"Jika tim adalah langganan juara kemudian finis peringkat tujuh, empat, dan lima, fans jelas tak terbiasa. Tapi, saya yakin Man United akan kembali ke puncak. Entah tahun ini atau tahun depan. Mereka akan melakukannya," tambah dia.

Giggs pun juga mengungkapkan bahwa musim ini sangat ketat dan peluang Man United sangat terbuka untuk merangsek ke atas.

"Musim ini liga sangat terbuka dan Man United tak berada di posisi yang buruk-buruk amat. Ini adalah musim dimana banyak perubahan terjadi," tuturnya.

"Liga sangat ketat. Man United jelas ingin bermain lebih baik tapi belum bisa terealisasi saat ini," pungkas dia.

Sang legenda sendiri memiliki asa pribadi menjadi manajer Man United. Apakah kesuksesan itu malah baru datang ketika Setan Merah dipimpin Giggs? (rap/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia