Selasa, 24 Jan 2017
Politik

Pujian Setnov Kepada Jokowi yang Temui Peserta Aksi Super Damai 212

Jumat, 02 Dec 2016 15:35

Ketua DPR Setya Novanto

Ketua DPR Setya Novanto (dok.Jawapos.com)

JawaPos.com - Langkah Presiden Joko Widodo dengan menemui massa Aksi Super Damai 2 Desember 2016 dinilai tepat. Dengan

sikap tersebut, dipastikan Aksi Bela Islam III berlangsung tertib.

"Dengan salat Jumat berjamaah ini saya memberi apresiasi merupakan pertimbangan-pertimbangan yang sangat tepat," ujar Ketua DPR Setya Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12).

Pria yang akrab disapa Setnov itu menyebutkkan, datangnya Jokowi dalam aksi super damai dan ikut dalam salat Jumat sesuai dengan harapannya.

"Ini tentu harapan saya selaku ketua DPR RI dengan adanya shalat Jumat yang dilakukan bersama ini mudah-mudahan semuanya dapat memberikan arti," tuturnya.

Langkah Jokowi katanya menunjukkan bahwa persatuan, kebhinekaan, kemajemukan dalam suasana damai hari ini betul-betul terwujud. Hal serupa ditunjukkan pula oleh para peserta aksi.

"Dari pihak-pihak jamaah yang ada betul-betul memperlihatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa inilah kebersamaan kita, kekuatan kita, menunjukkan kepada masyarakat," terangnya.

"Tentu saya harapkan pulang dengan selamat, tentu hati-hati dan kembali kepada keluarga masing-masing untuk menyampaikan suasana damai yang dilakukan," sambung Setnov.

Dengan aksi super damai yang berlangsung hari ini, Setnov turut menyampaikan terima kasihnya kepada aparat keamanan yang juga menciptakan suasana kondusif.

"Tentu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat TNI, Polri yang bekerja keras untuk melakukan secara persuasif," pungkasnya. (dna/JPG)

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia