Selasa, 28 Feb 2017
Serie A

Joe Hart Kagum dengan Kualitas Donnarumma

Jumat, 02 Dec 2016 15:33

Donnarumma dianggap sebagai kiper muda terbaik yang ada saat ini

Donnarumma dianggap sebagai kiper muda terbaik yang ada saat ini (AFP)

JawaPos.com - Kiper Manchester City yang sedang dipinjamkan ke Torino, Joe Hart, mengungkapkan kekagumannya kepada kiper belia AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Sejak musim lalu, Donnarumma menjadi sensasi baru di dunia sepak bola. Dia bermain reguler di tim utama sejak usia 16 tahun dan tampil luar biasa musim ini di titik 17 tahun.

Tak ayal, Hart pun sangat kagum dengan Donnarumma yang dianggap memiliki potensi sangat besar serta punya pekerjaan tak mudah di tubuh tim.

"Saya sangat kagum dengan dia. Pemain ini tampil baik setiap pekan dan baru berusia 17 tahun. Apalagi dia melakukan ini sejak 16 tahun. Usia yang sangat muda bagi kiper tampil di level ini," jelasnya kepada Goal.

Hart mengaku Donnarumma menonjol bukan hanya karena dia muda dan menjadi sensasi. Tapi, memang terlahir dengan bakat spesial.

"Dia sangat menarik karena memang memiliki kualitas baik dan itu jadi kelebihan. Jika sang pemain mampu melakukan itu terus menerus, tak ada batasan bagi dia untuk berkembang. Talentanya sangat spesial," tuturnya.

"Saya juga sangat muda saat bermain reguler di Man City. Sangat sulit bermain reguler terutama sebagai kiper di usia seperti itu. Mungkin baru lima tahun Anda mendapat waktu penting setelah debut," kata Hart.

Meski begitu, Hart yakin Donnarumma bisa mencapai titik lebih tinggi karena dukungan yang datang untuknya luar biasa.

"Dia berada di klub spesial yang mencintainya, mendapat dukungan dari seluruh Italia, dan bisa belajar dari Gianluigi Buffon," tutup dia.

Kondisi memang mendukung Donnarumma menjadi kiper kelas satu. Dia hanya perlu untuk bekerja lebih keras lagi untuk benar-benar jadi kiper fenomenal di masa depan. (rap/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia