Selasa, 30 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
EPL

Tangis Bek Arsenal Pecah Saat Kenang Chapecoense

Jumat, 02 Dec 2016 15:13 | editor : Agustinus Edy Pramana

Gabriel memberikan respek dan hormat kepada para korban Chapecoense

Gabriel memberikan respek dan hormat kepada para korban Chapecoense (AFP)

JawaPos.com - Bek Arsenal, Gabriel Paulista, tak tahan menahan air mata saat membicarakan soal tragedi yang menimpa Chapecoense.

Pada kecelakaan pesawat tersebut, setidaknya ada 71 nyawa yang hilang dan sebagian besar adalah para pemain klub tersebut. 

Ini terjadi ketika mereka dalam perjalanan ke Kolombia untuk menghadapi Atletico National di ajang final Copa Sudamericana.

Gabriel yang membawa banner kecil #ForcaChape sebelum laga Arsenal melawan Southampton di EFL Cup angkat bicara terkait tragedi itu.

"Sangat sulit bagi saya membicarakan apa yang terjadi. Saya berharap keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan Tuhan menyamankan kembali hati yang ditinggalkan," ujarnya pada situs resmi Arsenal.

"Saya punya banyak teman di Chapecoense. Saya bermain di Vitoria lima tahun dan bekerja dengan pelatih Caio Junior (yang menjadi korban) dan beberapa staf, serta dua pemain. Kami adalah teman dekat," tambah dia.

Gabriel akhirnya tak mampu menahan air matanya. Dia mengaku tak percaya kejadian ini bisa terjadi begitu cepat.

"Ini sangat berat. Sesuatu yang tak pernah kami bayangkan terjadi kepada teman-teman terdekat. Hal terkecil yang bisa saya lakukan adalah mengirim bela sungkawa kepada keluarga agar mereka kuat," tuturnya.

"Saya tahu tak mudah kehilangan bagian dari keluarga. Saya pernah merasakannya. Saat itu saya kehilangan kakak dan rasanya sangat sakit. Saya meminta Brasil untuk terus memberi kekuatan untuk tim ini. Sekumpulan pemain yang lima tahun lalu main di divisi empat dan mengejutkan semua orang. Kami hanya memiliki kenangan indah tentang mereka," kata dia.

Gabriel mengaku saat ulang tahunnya, dia merasa sangat ingin berbicara dengan Caio Junior. 

"Tapi, saya tak melakukannya dan tragedi ini terjadi. Jadi jika Anda ingin melakukan sesuatu, langsung lakukan karena tak ada yang tahu esok hari," pungkas sang pemain.

Tak ayal Gabriel menjadi salah satu sosok yang merasakan kesedihan teramat sangat karena musibah itu. (rap/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia